1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Raup 25 medali, atlet PABBSI Kutim rebut juara umum di Kejurprov

“Alhamdulillah kita bisa melampaui target sebanyak 13 emas, ternyata mampu meraih 15 emas,” kata Jami.

Atlet angkat berat, angkat besi dan binaraga Kutim berjaya di Kejurprov dan meraup 25 medali serta dinobatkan sebagai juara umum. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 27 Juli 2017 14:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Atlet-atlet angkat besi dan angkat berat Kutai Timur yang turun di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) mampu membanggakan daerah ini. Sebab, selama pertandingan, atlet Kutim mampu meraup 25 medali, yakni 15 emas, 6 peran dan 4 perunggu.

Dengan meraup medali tersebut, Kutai Timur (Kutim) dinobatkan sebagai juara umum pada Kejurprov tersebut. Bahkan bisa dikatakan, atlet Kutim mampu menyapu bersih medali yang diperebutkan selama kejuaraan yang dipusatkan di GOR Latihan, komplek GOR Sempaja, Samarinda tersebut.

Ketua PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Besi Seluruh Indonesia) Kutim Jamiatulkhair Daik mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atletnya tersebut. “Ini sebagai salah satu ajang Pra Porprov dan menjadi barometer saat pelaksanaan Porprov tahun depan,” kata Jami, panggilan Kadis Sosial Kutim ini.

“Alhamdulillah kita bisa melampaui target yang telah ditentukan PABBSI Kutim. Sebelumnya hanya mentargetkan 13 emas, ternyata mampu meraih 15 emas. Capaian ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan,” sebut Jami.

Dijelaskan, prestasi yang diraih para atlet tersebut memberikan dirinya selaku Ketua PABBSI Kutim dan pengurus lainnya termotivasi agar melengkapi sarana latihan bagi atletnya. Sebab, selama ini para atlet PABBSI Kutim berlatih di Samarinda dengan memanfaatkan peralatan milik PABBSI Provinsi Kaltim.

Ke depan, pihaknya akan berusaha untuk mempersiapkan peralatan yang mampu mendukung atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu, sejumlah program kerja untuk kepengurusan PABBSI Kutim juga telah disusun supaya bisa terlaksana dengan baik.

“Kami juga sudah mempersiapkan untuk kesejahteraan para atlet melalui bonus-bonus. Termasuk kemarin kami lakukan pemberian THR per atlet Rp 1 juta, serta membuat suatu ikatan perjanjian kepada atlet yang berprestasi untuk diperhatikan,” tambahnya.

Atas prestasi yang diraih selama mengikuti Kejurprov tersbeut, Jami mentargetkan pada Porprov tahun depan Kutim bisa meraih juara umum kembali. Pihaknya ingin seluruh altet terus melakukan latihan secara rutin, sehingga prestasi yang diraih tersebut bisa dipertahankan saat Porprov nanti.

Terlebih katanya, seluruh atlet yang meraih medali emas, akan diikutsertakan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada bulan Oktober mendatang. Menghadapi event nasional seperti itu, harus giat latihan dan mampu menunjukkan prestasi kembali di ajang yang lebih bergensi seperti Kejurnas tersebut.

“Kita tidak boleh lengah, harus bisa mempertahankan mendali bahkan menambah mendali emas lagi dalam event Porprov Kaltim tahun depan. Intinya kami akan bekerja lebih keras agar fokus dan tuntas,” kata Jami.


Atlet Angkat Besi Ketua Pelatih Juhari, atet yang meriah medali :

1. FirdaKhairunisa : Emas
2. Nelly : Emas
3. RabiatulJannah :Emas
4. Anton Basuki :Emas
5. Erwin Dariyanto : Emas
6. Wellyannur, SE : Emas
7. H. Supiadi :Perak
8. Abdul Rahim : Perak
9. NurInayah : Perak
10.TriSuciWulandari : Perunggu
11.Abdul Rahim : Perunggu

Atlet Binaraga Ketua Pelatih Krisjulkarnain, atlet yang meraih medali :

1. Ikhtiar, Kelas 70 Kg : Emas
2. Jamalludin, Kelas 80 Kg : Emas
3. Sujarwanto, Kel;as 85 Kg : Emas
4. M. Agus, Kelas 85 Kg : Perak
5. Dedi Ray, Kelas 60 Kg : Perak

Atlet Angkat Berat Ketua Pelatih Awiludin, yang meraih medali :

1. Azis, Kelas 125 Kg : Emas
2. Rudi, Kelas 120 Kg : Emas
3. Dedy, Klas 105 Kg : Emas
4. Aan, Kelas 90 Kg : Emas
5. Cindy, Kelas 74 Kg : Emas
6. Supriady, Kelas84 Kg : Emas
7. Kristin, Kelas 47 Kg : Perak
8. Nawawi, Kelas 84 Kg : Perak
9. Hermawati, Kelas 59 Kg : Perunggu
10. Yance, 59 Kg : Perunggu

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA