1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ratusan atlet tenis lapangan ‘banjiri’ Kutim ikuti Pra Porprov

“Kita akan terus menggelorakan semangat olahraga dan mensukseskan tenis lapangan untuk Kutim,” kata Mulyadi.

Ketua Panitia Kejurda tenis lapangan Mulyadi (baju abu-abu) bersama anggota panitia lainnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 09 Agustus 2017 18:18

Merdeka.com, Kutai Timur - Mulai Jumat (11/8) nanti, ratusan atlet tenis lapangan se-Kaltim bakal membanjiri Kutim untuk berlaga di kejuaraan tenis se-Kaltim. Kegiatan yang dikemas dalam Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) ini, sebagai uji coba untuk pelaksanaan Porprov tahun 2018 mendatang.

“Ini merupakan cabang olahraga (Cabor) pertama yang melaksanakan pra Porprov di Kutim. Kita akan terus menggelorakan semangat olahraga dan mensukseskan tenis lapangan untuk Kutim. Terlebih kita sebagai tuan rumah Porprov tahun depan,” kata Ketua Panitia pelaksana Pra Proprov tenis lapangan Mulyadi.

Kegiatan ini sekaligus merupakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis lapangan se-Kaltim. Menurutnya ada dua lokasi lapangan yang digunakan untuk bertanding, yakni di kawasan Bukit Pelangi untuk kategori senior dan veteran serta kategori junor di langan tenis twon hall, Sangatta Baru.

Dijelaskan, Kejurda sekaligus Pra Porprov tenis ini akan digelar sejak 11-16 Agustus 2017. Mulyadi yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangatta ini mengatakan persiapan sampai jelang pelaksanaan sudah matang. Pihak panitia telah menjadwalkan agenda Kejurda. Yakni pada 10 Agustus teknical meeting, 11-16 Agustus mulai pertandingan. Namun pihak panitia menjadwalkan pembukaan pada 14 Agustus dan seluruh rangkaian kegiatan bakal ditutup 16 Agustus 2017. Khusus untuk acara pembukaan akan digelar pula pertandingan exsibhisi.

Kejurda tenis lapangan kali ini akan diramaikan petenis dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim. Selain Kutim, ada Balikpapan, Samarinda, Berau, Kutai Kartanegara, Bontang, Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Barat (Kubar), serta Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu).

“Jika dirata-ratakan setiap kabupaten/kota mengirimkan sekitar 40-50 atlet, maka petenis yang akan berpartisipasi mencapai lebih dari 400 orang. Belum termasuk manajer serta official,” tambah Mulyadi didampingi Sekretaris Panitia Opniel U Tangdilallo.

Menurut Mulyadi, pihak panitia tidak menyediakan akomodasi. Namun hanya merekomendasi hotel dan penginapan yang bisa digunakan untuk kenyamanan peserta dari Kabupaten/Kota selama event berlangsung. Mulyadi yang asli Padang, Sumatera Barat ini berharap Kabupaten menjadi daerah yang sukses pelaksanaan, sukses tuan rumah dan sukses prestasi. Kejurprov Tenis Lapangan yang menjadi ajang Pra Porprov ini juga menjadi ajang untuk Kutim menyiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2018 mendatang.

Adapun kategori pertandingan tenis yang digelar bekerjasama dengan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kaltim dan Kutim, yaitu kelompok junior beregu putra dan puteri, tunggal putra dan puteri kelompok umur 10,12,14,16 serta 18 tahun. Beregu putra dan puteri kelompok umur 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Berikutnya ada kelompok senior untuk tunggal, beregu dan ganda masing-masing putra dan puteri serta ganda campuran. Sementara itu di kelompok veteran antara lain, ganda puteri kelompok umur 35, 40, serta 45 tahun. Di ganda putra untuk kelompok umur 40, 45, 50 serta 55 tahun.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA