1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bunda Firga : Tim Penggerak PKK miliki dua tugas penting yang harus diemban

“Mari kita semua menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Kutim,” kata Firga.

Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih melantik ketua TP PKK tiga kecamatan, Bengalon, Muara Bengkal dan Long Mesengat di ruang meranti, kantor bupati. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 09 November 2017 08:26

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketua Tim Penggerak PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih menegaskan, tim PKK kecamatan memiliki dua tugas penting yang harus diemban. Pertama melaksanakan 10 program pokok PKK, sesuai program kerja yang telah ditetapkan. Kedua mebimbing dan membina TP PKK Desa di wilayah Kecamatan.

Penegasan itu disampaikannya ketika melantik pengurus Tim Penggerak PKK tiga kecamatan sekaligus, yakni Bengalon, Long Mesengat dan Muara Bengkal. Sebab, ketiga kecamatan itu, camatnya berganti sehingga ketua tim penggerak PKK juga berganti secara otomatis.

“Mari kita semua menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Kutim. Serta mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK,” tandas Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, para camat, pengurus Tim Penggerak PKK se-Kutim serta pengurus tim Penggerak PKK Kutim serta undangan lainnya.

Program pokok PKK tersebut di antaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kutim Nomor: 187/S.KEP/PKK.KAB/XI/2017, digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Senin (6/11) lalu. Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Bengalon Ny Lisnawati MSi, Muara Bengkal Ny Siti Sholihah SPd dan Long Mesangat Ny Mahdalena Tuko SE.

“Semoga Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat menjalankan kepercayaan ini dengan penuh amanah. Tak lupa pula ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TP PKK Kecamatan yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi tingi dalam memajukan gerakan PKK,” ucap Firga.

Dijelaskan Firga, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang memeiliki fungsi serta peranan ganda meningkatkan semangat  masyarakat dalam partisipasi pembangunan. Melalui peran tersebut Ketua TP PKK Kecamatan dituntut mampu berkiprah dan berkarya ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Firga meminta agar Bunda PAUD kecamatan dapat berperan aktif dalam mendukung pengembangan serta memajukan program pendidikan usia dini kepada anak-anak di wilayahnya. Sehingga terbentuk generasi berkualitas melalui pembentukan karakter yang positif di usia emas.


(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA