1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Usai sholat Idul Fitri, bupati dan wabup gelar open house

“Open House dijadikan satu lokasi, sehingga masyarakat lebih mudah melakukan silaturahim bersamaan,” kata Herri.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih dan keluarga saat menggelar open house lebaran tahun lalu dan dihadiri kalangan pegawai maupun masyarakat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 24 Juni 2017 08:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna menjalin tali silaturahim dengan masyarakat, Bupati Ismunandar dan istri serta Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan istri bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menggelar open house. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Serba Guna, kawasan Bukit Pelangi.

“Open house dimulai setelah salat Idul Fitri, sekitar pukul 09.00 Wita sampai selesai. Open House dijadikan satu lokasi, sehingga masyarakat lebih mudah melakukan silaturahim bersamaan dan tidak perlu berkeliling mendatangi pejabat,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kutim Herri Suprianto.

Masyarakat diundang untuk hadir di acara open house itu, untuk menjalin tali silaturahim antara pimpinan masyarakatnya. Open house ini terbuka untuk umum dan masyarakat dipersilakan datang, sekaligus acara halal bi halal.

“Masyarakat Kutim dipersilakan datang dan menghadiri acara open house Pemkab di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, pada hari pertama Idul Fitri nanti,” kata Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Kabag Humas dan protokol Herri Suprianto.

Pada acara open house itu, masyarakat akan disambut pejabat Kutim beserta keluarga. Selain bupati, open house juga akan dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, para Asisten Sekretaris Kabupaten, dan unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Halal bihalal akan dimulai pukul 09.00 Wita hingga selesai. Bupati juga mengundang seluruh pejabat dan pegawai lingkup Pemkab Kutim untuk hadir.
Open house sudah menjadi tradisi Pemkab Kutim setiap tahun.

Melengkapi silaturahmi ini, pihak panitia menyiapkan berbagai hidangan untuk dinikmati bersama masyarakat yang datang, sekaligus untuk berhalal bi halal. Open house sengaja dipusatkan disatu tempat untuk memudahkan warga bersilaturahmi dan berhalal bihalal. Dengan satu tempat ini lebih praktis, warga pasti bertemu dan bersilaturahmi dengan para pejabat Kutim. Sebelum pelaksanaan open house, Bupati, Wabup dan Pejabat lainnya beserta keluarga terlebih dahulu melaksanakan shalat Idul fitri bersama jamaah lainnya. Khusus Bupati dan keluarga akan shola ied di Masjid Agung, Kompleks Islamic Center, Bukit Pelangi Sangatta.

Untuk hari kedua lebaran, Bupati beserta pejabat Pemkab Kutim lainnya dijadwalkan akan melaksanakan perjalanan ke Samarinda untuk bersilaturahmi dan halal bihalal dengan Gubernur Kaltim beserta jajarannya. Termasuk menyambangi kediaman Danrem 091/ASN dan Ketua DPRD Kaltim. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju ke Balikpapan untuk berlebaran dengan Pangdam VI/Mulawarman serta Kapolda Kaltim. Jika tidak ada kendala, Bupati juga akan menggelar open house di rumah pribadinya di jalan Kadri Oening, Samarinda pada 28 Juni nanti.


(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA