1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Seskab serahkan hadiah lomba HUT RI dan SK TK2D di Sangtta Selatan

“Saat ini kemerdekaan itu telah dirasakan seluruh warga negara Indonesia. Kita patut bersyukur apa yang telah diraih,” kata Irawansyah.

Seskab Irawansyah foto bersama dengan pemenang lomba, setelah menyerahkan hadiahnya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 30 Agustus 2017 14:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah melaksanakan berbagai lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI yang diikuti warga kecamatan Sangatta Selatan, hadiahnya diserahkan Seskab Irawansyah pada Minggu (27/8) lalu. Pada kesempatan itu, Seskab juga sekaligus menyerahkan SK TK2D secara simbolis kepada Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Sebelum menyerahkan hadiah, Seskab Irawansyah dan istri Hj Sri Andayani serta Camat setempat Hasdiah berbaur dengan masyarakat mengikuti senam pagi bersama. Ratusan masyarakat ikut bergabung pagi itu untuk berolahraga senam bersama yang dipusatkan di lapangan Garuda, Sangatta Selatan.

Pada kesempatan itu, Seskab Irawansyah mengatakan masyarakat patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang besar berupa kemerdekaan kepada bangsa Indonesia. Banyak peristiwa bersejarah masih terngiang ditelinga. Seperti peristiwa Bandung Lautan Api, selanjutnya pada 10 November di Kota Surabaya dan serangan umum 1 Maret di Kota Yogyakarta. Para pahlawan berjuang dengan berkorban bukan hanya harta tetapi darah dan nyawa sebagai taruhannya.

“Saat ini kemerdekaan itu telah dirasakan seluruh warga negara Indonesia. Kita patut bersyukur apa yang telah diraih. Mari doakan para pahlawan, bangun kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan serta sukseskan program pemerintah dalam membangun Kutim yang fokus dan tuntas,” ajak Irawansayah mewakili Bupati Kutim Ismunandar.     

Camat Sangatta Selatan Hasdiah menjelaskan peringat HUT ke-72 RI ini merupakan yang terbesar dan paling meriah di Sangatta Selatan sejak Kutim dimekarkan 17 tahun silam. Hal itu membuktikan kekompakan dan kebersamaan dalam menjunjung sportivitas sangat tinggi dikalangan warga Sangatta Selatan dalam menjaga keharmonisan sesama.

“Berbagai lomba digelar bukan saja bidang olahraga namun lomba kebersihan tingkat RT juga dilaksanakan oleh Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Tim PKK) Kecamatan,” jelas Hasdiah yang lahir dan besar di Sangatta Selatan.  

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT ke 72 RI, Bernadus Parembang menjelaskan berbagai lomba digelar seperti kebersihan lingkungan tingkat RT se Kecamatan Sangatta Selatan, karaoke kategori dewasa, bola voly, tarik tambang selanjutnya lari karung, takraw. Kategori anak-anak ada lomba baca puisi, mengambar, makan kerupuk, jalan cepat, membawa kelereng dan memasukkan paku di dalam botol.

“Semua lomba dimulai 18 hingga 20 Agustus 2017 yang tersebar di Desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Singa Geweh. Selanjutnya pada puncak acara dihibur The Next Band,” ungkap Bernadus Parembang.

Di kesempatan yang sama Seskab Irawansyah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada 83 Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), tenaga teknis seperti guru, perawat dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang bertugas di Kecamatan Sangatta Selatan.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA