1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ribuan warga dan pegawai hadiri halal bi halal di rumjab bupati

“Kegiatan ini juga memberi kesempatan silaturahim bagi pegawai yang mudik pasca lebaran kemarin,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih serta keluarga menyambut tamu-tamu yang hadir pada acara halal bi halal di rumah jabatan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 06 Juli 2017 14:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di rumah jabatan (rumjab) bupati, kawasan Bukit Pelangi, pada Rabu (5/7) kemarin tampak berbeda dari biasanya. Di luar pagar, dipenuhi kendaraan yang parkir, mulai roda dua, angkutan kota (angkot), kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

Begitu masuk ke dalam, ribuan warga dan pegawai berkumpul dan berbaur. Mulai Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang dan istri, Kapolres, Dandim, Danlanal, Seskab Irawansyah serta para asisten maupun staf ahli. anggota dewan, masyarakat, majelis taklim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pejabat, pegawai maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Secara bergantian, masyarakat dan pegawai terus berdatangan.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih yang juga wakil Ketua DPRD Kutim bersama keluarga berdiri di depan rumah, menyambut tamu-tamu yang hadir. Dengan senyum yang ramah, orang nomor satu di Kutim itu memberikan ucapan selamat datang dan menyalami satu per satu tamunya yang silih berganti berdatangan hingga sore hari.

Bupati sengaja menggelar acara ini untuk menciptakan keakraban sesama pegawai maupun masyarakat Kutim. Sehingga tidak ada jarak pemisah antara pimpinan daerah dengan staff maupun masyarakatnya.

“Meskipun suasana lebaran sudah berlalu namun tidak ada salahnya pelaksanaan halal bi halal ini kita laksanakan. Selain itu memberi kesempatan silaturahmi bagi pegawai yang mudik pasca lebaran kemarin. Pastinya mereka belum sempat untuk bersilaturahmi,” kata Ismu, panggilan akrab mantan Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim ini.

Dengan momen ini, disaat semua pegawai maupun masyarakat sudah kembali ke Sangatta, diharapkan silaturahim semakin erat terjalin. Untuk menjamu seluruh tamunya, Bupati melibatkan seluruh pegawai dan staf rumah tangga menyiapkan berbagai menu makanan khas lebaran. Tak kurang dari 5.000 porsi aneka makanan dan minuman dihidangkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim. Mulai dari coto Makassar, bakso, soto Banjar, prasmanan hingga menu yang paling di nanti oleh pegawai maupun masyarakat yakni kambing guling.

Acara penuh keakraban ini dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita hingga selesai. Dengan penuh kehangatan Bupati Ismunandar  didampingi istri Ny Encek UR Firgasih, beserta anggota keluarga lainnya langsung menyambut kehadiran pegawai PNS serta TK2D dan masyarakat di depan pintu utama rumah, yang berlokasi di Bukit Pelangi ini. Wabup Kasmidi Bulang beserta istri Ny Tirah Satriani juga terlihat hadir mengikuti acara hingga usai.

Agar kian semarak, pihak panitia juga menyuguhkan hiburan berupa organ tunggal dengan lantunan lagu-lagu bernuansa Islami oleh para artis jebolan KDI. Terlihat kesempatan Halal bihalal Bupati Kutim juga dimanfaatkan oleh para pejabat dan pegawai yang membaur menjadi satu untuk saling bermaaf-maafan dalam suasana kekeluargaan.

Salah seorang warga Sangatta Utara, Carli mengapresiasi acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Bupati Kutim di rumah jabatannya. Walaupun Pemkab Kutim telah menggelar acara open house setelah sholat idul fitri Minggu (25/6) lalu.

“Pastinya masih banyak masyarakat yang belum sempat berhalal bihalal dan bersilaturahmi dengan Bupati, Wabup dan pejabat Kutim beserta Keluarga. Tentu momen ini semakin mengakrabkan pejabat Kutim dengan masyarakat” sebutnya ditengah-tengah ribuan warga yang datang.

Banyak pegawai juga mengaku sangat terkesan dengan acara halal bihalal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati ini. Karena momen kegiatan ini secara tak sengaja mempertemukan seluruh pegawai Pemkab Kutim yang lama tak bersua, sehingga bisa saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi. Sambil menikmati hidangan special lebaran dan lagu-lagu kenangan.

“Alhamdulillah dua tahun ini Bupati menggelar halal bihalal di rumah jabatan, sehingga pegawai tidak hanya bersilaturahmi dengan Bupati serta pejabat lainnya, tapi juga bisa berlebaran dengan sesama pegawai lingkup Pemkab Kutim,” jelas Syahid sambil menikmati daging kambing guling.


(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA