1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Potong tumpeng dan doa bersama sehari sebelum upacara HUT Kutim

“Diharapkan semua saling bekerja sama, baik pemerintah, DPRD dan seluruh komponen masyarakat Kutim dukung Gerbang Desa Madu," kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar didamping Wabup Kasmidi Bulang dan Seskab Irawansyah motonhg tumpeng sebaga rasa syukur memperingatu HUT ke-18 Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 12 Oktober 2017 13:23

Merdeka.com, Kutai Timur - Sehari jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), seluruh pejabat lingkup Pemkab dipimpin Bupati Ismunandar menggelar doa bersama di halaman Gedung Sekretariat Kabupaten, Rabu (11/10) kemarin. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai  tanda syukur atas hari jadi Kabupaten yang berbatasan dengan Bontang ini.

Acara syukuran dan doa bersama serta potong tumpeng itu, banyak pejabat yang hadir. Antara lain, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Asisten I Pemkesra Mugeni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Syawaluddin serta sejumlah Kabag lingkup Setkab Kutim.

Bupati Ismunandar, menginstruksikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama, pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam APBD-P Tahun Anggaran 2017 yang efektif tersisa sekitar dua bulan lagi agar lebih diperhatikan. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Dalam hal ini semua saling bekerja sama. Dalam hal ini Pemerintah, Dewan dan seluruh komponen masyarakat Kutim mendukung percepatan program Gerbang Desa Madu. Menghadapi tantangan pemerataan pembangunan dan konsisten terhadap komitmen bersama secara sungguh-sungguh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah di masa-masa yang akan datang,” tegas orang nomor satu di Kutim ini.

Sebagai perhatian utama untuk seluruh jajaran PNS di wilayah kerja Pemkab Kutim, Bupati meminta untuk lebih meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat, dengan tetap memperhatikan tugas pokok dan fungsi serta berada pada koridor aturan perundangan yang berlaku. Untuk menghindari terjadinya penyimpangan yang berimplikasi terhadap proses hukum, pemahaman dan kerjasama yang baik  dari semua pihak.

Bupati berharap, agar aktivitas pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat, terjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan aktivitas pembangunan dapat berjalan dengan lancar, terpeliharanya hubungan silahturahmi antar umat beragama.

Kegiatan kemeriahan HUT Kutim ke-18 diwarnai berbagai macam acara turut diapresiasi Ismunandar. Walau ditengah defisit anggaran sejumlah agenda memeriahkan berjalan dengan sukses seperti Pawai Budaya, rencana atraksi terjun payung Amfibi 1 Marinir Surabaya, Kutim Bershalawat, malam anugerah pariwisata, lomba gerak jalan, lomba Air Sea Boat, Pekan Raya Kutim Expo (PKRE) 2017 dan lomba perahu naga.

“Panitia sudah bekerja keras membuat seluruh rangkaian kegiatan semarak. Terima kasih kepada pendukung mitra Pemkab Kutim dalam mensukseskan gelaran tahunan ini. Selamat ulang tahun Kutim, fokus dan tuntas,” tutup Ismu, yang setelah doa bersama berkesempatan menyaksikan gladi bersih terjun payung oleh pasukan dari Batalyon Taifib-1 Surabaya.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta didampingi Danyon Taifib-1 Marinir yaitu Mayor Marinir Alim Firdaus mengatakan inilah kado Lanal untuk HUT Kutim. Dijelaskan gladi bersih oleh para personil sudah sangat baik.

“Saya berharap jelang penerjunan mohon dukungan dan doanya agar berjalan dengan lancar, sukses dan aman,” harap Danlanal.

Ditambahkan oleh Koordinator aksi terjung payung Kapten Marinir Alamsyah, agar aksi penerjunan berjalan maksimal pihaknya intens melakukan tiga kali agenda gladi bersih. Melibatkan 12 penerjun payung dari Batalyon Intai Amphibi-1 Surabaya. Total crew sebanyak 18 personil, sisanya merupakan pendukung.


(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA