1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pangdam VI/Mulawarman apresiasi pelaksanaan TMMD di Kutai Timur

“Saya mengapresiasi kegiatan TMMD di wilayah Kutim, semoga kerjasama yang baik selama ini bisa terus terjalin di masa mendatang,” kata Sonhadji.

Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang saat berhalal bi halal dengan Pangdam VI/Mulawarman di Balikpapan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 30 Juni 2017 06:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika menghadiri acara open house di rumah dinas Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, Bupati Ismunandar dan istri serta Wabup Kasmidi Bulang dan istri serta rombongan terlihat akrab, meski Pangdam baru menjabat sekitar empat bulan lalu. Ada yang menarik dari sambutan Pangdam pada saat orang nomor satu di Kutim bersama rombongan hadir di sana.

Orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman ini mengapresiasi keterlibatan TNI di wilayah pedalaman dan pesisir Kutim yang telah sukses dilaksanakan. Bahkan pembangunan infrastruktur itu dikerjakan secara bergotong royong bahu membahu, sehingga bisa dinikmati masyarakat luas, terutama di Kutai Timur.

“Saya mengapresiasi kegiatan TMMD di wilayah Kutim, semoga kerjasama yang baik selama ini bisa terus terjalin di masa mendatang. Sehingga apa yang dilaksanakan TNI bisa dirasakan masyarakat,” kata Pangdam Sonhadji.

Bupati Kutim Ismunandar pada kesempatan itu menuturkan, bahwa kunjungan ke rumah dinas Pangdam saat lebaran seperti itu dilakukan secara rutin setiap tahun. Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara TNI dan Pemkab Kutim selama ini berjalan lancar dan diharapkan bisa terus ditingkatkan di masa mendatang.

“Momen Lebaran ini sangat dinantikan untuk lebih memperkuat tali silaturahim semua pihak. TNI menjadi mitra pemerintah Kutim dalam mendukung roda perkembangan program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Madu),” kata Ismunandar.

Pemkab Kutim berharap, program TMMD ini terus berjalan di tahun-tahun mendatang. Ismu ingin kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah selama ini terus terjalin, guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat di daerah ini.

Menurut Ismu, pada acara kunjungan silaturahim lebaran ini, pihaknya sengaja mengajak unsur pejabat tinggi lingkup Pemkab Kutim dan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Antara lain Kapolres, Dandim, dan Danlanal, Seskab dan Asisten. Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahim bersama kedua belah pihak dengan baik.






(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA