1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pamit berangkat ke tanah suci, Wabup minta pegawai jaga kekompakan

“Sebagai aparatur pemerintah, kita harus siap memberikan pelayanan yang prima, ini sebagai salah satu upaya mengisi kemerdekaan,” kata Kasmidi.

Salah seorang pegawai membacakan 10 prinsip tata pemerintahan yang baik saat apel pagi di halaman Setkab Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 22 Agustus 2017 14:16

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang yang bertolak ke tanah suci pada Rabu (24/8) besok, saat memimpin apel pagi Senin (21/8) kemarin berpamitan kepada pegawai Sekretariat Kabupaten (Setkab). Mantan anggota DPRD Kutim ini meminta doa akan dalam perjalanan ibadah haji berjalan lancar dan kembali lagi ke tanah air selamat.

Pada kesempatan itu, Wabup meminta maaf, jika selama memimpin daerah ini terdapat kesalahan dalam bertindak atau tutur kata yang kurang berkenan, agar dimaafkan. Kasmidi juga minta doa, agar dalam  perjalanan menunaikan ibadah haji dapat berjalan lancar hingga kembali ke tanah air dengan selamat.

Kemudian Wabup juga meminta kepada seluruh pegawai lingkup Pemkab Kutim untuk menjaga kekompakan dalam bekerja. Sehingga mampu menciptakan tim yang solid dalam meraih cita-cita bersama, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sesuai visi dan misi bupati dan wabup Kutim ke depan.

Apel pagi yang diikuti ratusan pegawai negeri sipil mauoun TK2D itu, juga dihadiri Seskab Irawansyah, staf ahli bupati, asisten, kabag serta para kasubag lingkup Setkab Kutim. Wabup mengingatkan kepada semua, pada pagi hari yang cerah dan masih dalam suasana memperingati hari kemerdekaan, Wabup mengajak kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kedisplinan dan mengisi kemerdekaan dengan bekerja yang baik dan professional.

“Sebagai aparatur pemerintah, kita harus siap memberikan pelayanan yang prima dan ini sebagai salah satu upaya mengisi kemerdekaan RI dengan baik. Marilah kita bekerja dan jaga kekompakan bersama,” kata Kasmidi.

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan hendaknya semua pihak memaknai dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang keras dan mengorbankan harta jiwa untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dan berhasil merebutnya dari tangan penjajah. Generasi penerus hendaknya bisa melanjutkan mengisinya dengan baik, seperti membangun daerah Kutai Timur.

Wabup meminta kepada seluruh pegawai dan pejabat lingkup Pemkab Kutim untuk fokus dalam bekerja untuk melakukan pembenahan dan pelaporan adminstratif secara efektif dan efisien. Mengenai data yang bukan konsumsi public, hendaknya dijaga betul-betul jangan sampai keluar begitu saja tanpa ada pengecekan yang baik.

Wabup juga meminta kepada seluruh pegawai tetap menjaga kekompakan, jangan sampai terjadi kubu-kubu atau kotak-kotak. “Saya minta staf yang Kabag dan kasubag menjaga hal ini, agar staf tidak terjadi kubu-kubuan, kita harus jaga kekompakan dalam satu tim yang solid,” kata Kasmidi.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA