1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kutai Timur masih perlu belajar kepada daerah lain yang lebih maju

“Kami tahu PKK Deli Serdang sudah banyak mendapatkan prestasi seperti kegiatan Dasa Wisma yang bisa menjadi percontohan,” ujar Irawansyah.

Seskab Kutim Irawansyah bertukar cinderamata dengan Seskab Deli Serdang Darwisn Zein disaksikan ketua PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih dan Ketua PKK Deli Serdang Yuniati Ashari. ©2016 Merdeka.com Editor : Ardian Jonathan | Kamis, 14 September 2017 07:21

Merdeka.com, Kutai Timur - Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Irawansyah mengatakan, Kutai Timur yang merupakan daerah pemekaran dari kabupaten Kutai dan kini berusia 18 tahun, masih perlu belajar banyak dengan daerah yang lebih maju. Ibaratnya masih remaja dan sedang mencari pasangan yang cocok kegiatan yang bisa diterapkan di daerah.

Hal itu diungkapkan Seskab Irawansyah, ketika memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja Pemkab Kutim bersama rombongan PKK Kutim ke kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Rombongan Kutim mendapat sambutan hangat dari tuan rumah.

“Kunjungan kami untuk pengembangan kegiatan PKK dan kami hanya mengupayakan bagaimana  kegiatan PKK nanti sama dengan kegiatan PKK yang ada di Deli Serdang. Kami tahu PKK di sini (Deli Serdang) sudah banyak mendapatkan prestasi seperti kegiatan Dasa Wisma yang bisa menjadi percontohan,” ujar Irawansyah.

Mantan Kadisperindag Kutim ini juga mengundang Pemkab Deli Serdang untuk dapat berkunjung ke Kutim suatu saat nanti. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan, fasilitas dan pelayanannya selama rombongan Kuti berada di Deli Serdang.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Deli Serdang dan TP PKK  yang sudah menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Kutim dan TP PKK Kutim.

“Sebagai ketua TP PKK Kutim, saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan TP PKK Deli Serdang  sebagai pengelola 10 Program Pokok PKK terbaik se-Indonesia. Kegiatan ini diisi silaturrahmi  dan menjali tali persaudaraan, semoga TP PKK Kutim bisa meraih hasil yang sama,” harap Encek Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan  tukar menukar cinderamata. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke outlet Dekranasda yang berada di depan Kantor Bupati Deli Serdang serta jamuan makan siang di rumah jabatan bupati.  

Sebelumnya, Bupati Deli Serdang, yang diwakili Sekertaris Daerah Deli Serdang, Darwin Zein menjelaskan bahwa Kabupaten Deli Serdang  merupakan Kabupaten terbesar di Sumatra Utara. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 2497 kilometer persegi dengan jumlah penduduk dua juta lebih serta mempunyai 22 kecamatan dan 380 desa serta 14 kelurahan. Kabupaten tersebut posisinya sangat strategis sebagai wilayah utama dalam pengembangan strategis nasional.

“Deli Serdang  selalu berupaya keras dalam peningkatan pembangunan dan hasilnya, banyak mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sumatra Utara. Di anntaranya piala Adipura tiga kali berturut-turut, penghargaan Kalpataru, Adiwiyata Mandiri, Anugrah Prahita Eka Praya tingkat utama, Kabupaten Layak Anak, penghargaan dalam bidang ketenagakerjaan dan lain sebagainya,” terangnya.

Ketua TP PKK Deli Serdang Yuniati Ashari Tambunan  merasa bangga dan bersyukur, karena Pemkab Deli Serdang mendapatkan kunjungan dari  Pemkab Kutim dan TP PKK Kutim. Dia berharap kunjungan ini bisa menjadi awal tali silahturahmi antara Deli Serdang dengan Kutim.

“Kunjungan ini kami harapkan bisa sebagai sahabat dan tidak hanya kali ini saja tetapi bisa berkesinambungan. Karena sudah saling mengunjungi dan tidak menutup kemungkinan pemerintah Deli Serdang juga akan mengunjungi  Kutim.  Apa yang positif yang dipelajari di sini dapat di terapkan di Kutim nantinya,” ujar Yuniati.

(AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA