1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kunjungi desa terpencil, warga sebut pemimpin Kutim patut dicontoh

“Warga Dusun Ngelin memiliki ikatan emosional dengan pemimpin-pemimpin Kutim sebelumnya dan kami terus membina dan memperhatikan,” kata Kasmidi

Wabup Kasmidi Bulang didampingi istrinya Ny Tirah Satirani menyerahkan bantuan mesin jahit kepada warga Dusun Ngelin, Desa Melan, kecamatan Long Mesengat, saat berkunjung ke sana Minggu (2/10) lalu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 07 Oktober 2016 12:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah mendampingi Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengunjungi Desa Senambah, Kecamatan Muara Bengkal untuk bersilaturrahmi, Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang melanjutkan kunjungan ke Dusun Ngelin Desa Melan, Kecamatan Long Mesangat, tepatnya di kilometer (km) 10 jalan Poros Long Masangat - Busang, Minggu, (2/10) lalu.

Kunjungan ke dusun ini masih sama, yakni melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat. Ikut serta dalam rombongan Wabup yakni sang isteri Ny Tirah Satriani yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim. Termasuk beberapa pejabat lingkup Pemkab serta perangkat Kecamatan Long Mesangat dan warga RT 04 Dusun Ngelin.  

Silaturahmi berlangsung hangat dan dihadiri ratusan warga setempat. Wabup mengatakan keberadaan Dusun Ngelin merupakan hasil urbanisasi warga Desa Mekar Baru Kecamatan Busang yang ingin melakukan perubahan. Terutama untuk memperperbaiki kesejahteraan, perekonomian dan meningkatkan taraf hidup agar lebih mandiri.

“Warga Dusun Ngelin ini memiliki ikatan emosional dengan pemimpin-pemimpin Kutim sebelumnya. Hal itulah yang mendorong kami (Ismu-KB) sebutan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang) untuk terus membina dan memperhatikan masyarakat asal Kecamatan Busang,” ungkap mantan anggota DPRD Kutim ini.

Kepada warga desa Melan, Kasmidi menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinan Bupati Ismunandar bersama dirinya, Pemkab Kutim terus berupaya maksimal mensejajarkan semua desa. Agar tidak ada lagi desa tertinggal di seluruh wilayah Kutim. Caranya yakni dengan memberdayakan desa untuk dapat membangun desanya sendiri melalui program “Desa Membangun”. Program ini juga menjadi satu sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar lebih berkualitas. Untuk itu pemerintah mendukung pengembangan industri rumah tangga dan sektor usaha kecil dan menengah.

“Bantuan peralatan kerajinan home industri berupa mesin jahit elektronik dan manual, agar dapat digunakan untuk meningkatkan produktifitas termasuk upaya dan dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan SDM demi kemajuan sektor UKM. Semoga dapat meningkatkan kreativitas, kesejahteraan dan ekonomi masyarakat khususnya warga Dusun Ngelin,” harap Kasmidi setelah menyerahkan sejumlah bantuan dimaksud.   

Ny Pulem, seorang warga dusun yang hadir pada kesempatan itu mengatakan kunjungan yang dilakukan Wabup merupakan satu bentuk perhatian seorang pemimpin terhadap masyarakat kecil. Dia berharap yang dilakukan pemimpin Kutim dapat menjadi contoh.

“Senang dan bangga, pemimpin Pemkab Kutim yang memperhatikan warga kecil nan jauh dari kota,” ungkap Pulem.

Pada kesempatan itu, Wabup mewakili Bupati juga menyerahkan bantuan seragam sekolah, tas dan buku kepada 50 siswa. Sebelum meninggalkan Dusun Ngelin rombongan Wabup mendapatkan kenang-kenagan souvenir berupa gelang tradisional dari warga setempat.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA