1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Indah wakili Indonesia ikuti kejuaraan Sambo dunia di Bulgaria

"Sebelum bertolak ke kejuaraan dunia, Indah melakukan audiensi ke Wabup Kasmidi Bulang, sekaligus meminta doa restu".

Indah Setiawan saat melakukan audiensi dengan Wabup Kasmidi Bulang, sebelum bertolak ke Bulgaria ikut kejuaraan dunia Sambo. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 05 November 2016 06:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski belum lama menggeluti sebagai atlet Sambo, namun bagi Indah Setiawan sudah cukup akrab. Bahkan saat ikut kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta pada 29 hingga 30 Oktober lalu, pegawai Sekretariat DPRD Kutim ini mampu menyabet medali emas.

Pihak panitia Kejurnas dan pengurus Sambo tingkat nasional, menyediakan 15 tiket bagi atlet berbakat dan berprestasi untuk ikut kejuaraan Sambo dunia yang digelar di Bulgaria, pada 10 hingga 15 Nopember mendatang. Salah satunya adalah Indah Setiawan yang mendapatkan tiket ke Bulgaria tersebut.

Dalam Kejurnas itu, Indah berangkat bersama dua atlet Sambo Kutim lainnya, yaitu Wawan Setiawan, dan Defiantri. Selain Indah, Wawan Setiawan juga berhasil membawa pulang medali perunggu.

Ini merupakan kebanggaan masyarakat Kutim, lantaran salah satu atlet Sambo daerah ini mewakili Indonesia bakal tampil ikut kejuaraan Sambo di Bulgaria. Indah merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang akan berlaga di Bulgaria nantinya.

Olahraga Sambo merupakan olahraga cabang baru di Indonesia, dan baru masuk ke negeri ini selama 10 tahun terakhir. Namun perkembangannya masih belum merata ke seluruh nusantara dan belum banyak dikenal masyarakat Indonesia.

Sambo diambil dari bahasa asalnya, Rusia, yang berarti beladiri tanpa senjata, Olahraga ini merupakan perpaduan dari sejumlah olahraga beladiri, seperti Yudo, Tinju, dan Muaythai.

Sebelum bertolak ke Bulgaria, Indah Setiawan melakukan audiensi kepada Wakil Bupati Kasmidi Bulang, sekaligus memohon. Indah diterima di ruang wakil kantor bupati, kawasan Bukit Pelangi pada Kamis (3/11) lalu.

Indah diterima dengan baik dan memperoleh dukungan penuh oleh mantan anggota DPRD Kutim asal partai Golkar tersebut. Terlebih Indah sudah menunjukkan prestasinya saat ikut Kejurnas di Jakarta dan meraih medali emas, sehingga mendapatkan tiket ke kejuaraan dunia Sambo di Bulgaria nanti.

“Kami berterima kasih atas dukungan bapak Wakil Bupati. Sebelumnya kami kekurangan dana untuk berangkat ke Bulgaria. Berkat komitmen beliau untuk membesarkan olahraga, akhirnya kami bisa berangkat. Beliau juga siap menjadi Ketua Cabor Sambo Kutai Timur, untuk membina atlet Sambo agar terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kutai Timur,” ujar Indah.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Mahyunadi dan seluruh jajarannya yang selama ini terus memberikan motivasi dan dukungan. Sehingga dirinya mampu meraih prestasi seperti sekarang ini.

Sebelum berangkat ke kejuaraan dunia Sambo di Bulgaria, Indag terus melakukan latihan rutin tiga kali sehari. Hal ini dilakukan untuk menjaga stamina agar tetap fit dan memantapkan keahlian laga saat bertanding nantinya.

Soal target, Indah tidak ingin muluk-muluk. Namun ia berjani akan tampil semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang terbaik. Ia juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kutai Timur, agar laga yang bakal dijalaninya berhasil dengan baik.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA