1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Saiful nahkodai Pesti Kutim periode 2016-2021

“Kami siap melaksanakan beberapa program. Diantaranya menyatukan persepsi di dalam korps, aktif mensosialisasikan ke semua khalayak," ujar Saiful

Pengurus Pesti Kutim dan kaltim berfoto bersama usai pelantikan di hotel Victoria. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 05 November 2016 08:41

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2018 mendatang, Kutai Timur bertambah lagi kepengurusan cabang olahraga, yakni Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti). Pelantikannya dilakukan Jumat (4/11) kemarin di Hotel Victoria.

Dengan bertambahnya satu cabang olahraga ini, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi seluruh insan olahraga di daerah ini untuk lebih meraih prestasi pada ajang Porprov mendatang. Ibaratnya sebagai peluru tambahan untuk mencetak prestasi.

Ketua Cabor Pesti yang baru ini dipercayakan Saiful Ahmad untuk menahkodainya, untuk periode 2016 -2021. Saat pelantikan, Saiful sudah memiliki sejumlah program untuk pengembangan olahraga baru di Kutim ini.

“Kami siap melaksanakan beberapa program. Diantaranya menyatukan persepsi di dalam korps, aktif mensosialisasikan ke semua khalayak baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum serta merangsang semangat para atlit pemula termasuk atlit yang sudah ada di Pesti melalui kompetisi baik tingkat kabupaten maupun regional.

“Pesti harus bisa sejajar dengan cabor-cabor lain yang lebih dulu ada di Kutim. Kami juga siap mensukseskan Praporprov 2017 dan Porprov 2018,” ungkap Syaipul Ahmad.

Sedangkan Ketua Pesti Kaltim Haji Nanang Sulaiman menyampaikan beberapa prestasi telah diraih Cabor yang dipimpinnya. Seperti juara umum tingkat nasional di Provinsi Sulawesi Utara (Manado), kemudian mengikuti prapon Jawa Barat (Bandung) dan pelatnas di Provinsi Palembang, Sumatera Selatan.

“Pengurus Pesti Kaltim berkomitmen tidak akan membeli atlit dari luar Kaltim karena potensi di kabupaten kota se-Kaltim mampu menunjukkan berprestasi di tingkat nasional,” kata haji Nanang

Sementara sekertaris umum Koni Kutim Ismaun Sirma mengatakan membina cabor tidak semudah membalikan telapak tangan. Diperlukan  waktu, kesabaran dan dukungan finansial yang mumpuni sehingga cabor tersebut mampu bertahan dan berprestasi di tingkat nasional.

“Selamat bergabung ke KONI dan segera berbenah. Saat ini jumlah cabor di Kutim ada 43 ditambah 3 cabor baru termasuk Pesti. KONI Kutim siap mensupport semua cabor yang ada,” ujar pembina cabor Karate Kutim ini.

Pelantikan Pesti Kutim dihadiri Ketua, Sekretaris dan anggota Pesti Kaltim. Hadir juga Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kutim Abdullah Djagat, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim Muhammad Husaini dan seluruh pengurus Pesti Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA