1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ayo, dukung dan sukseskan Gerimis

“Semua stake holder hendaknya memberikan support Gerimis ini. Kalau bisa dua kali satu minggu sekali diadakan di sekolah,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang bersama pelajar SD ketika melakukan gerakan minum susu bersama. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 15 Agustus 2016 09:10

Merdeka.com, Kutai Timur - Manfaat susu untuk sang buah hati sangatlah penting. Dengan mengonsumsi susu maka seorang balita akan mendapatkan kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuhnya. Jika mengonsumsi susu seorang balita diharapkan tumbuh sehat dan cerdas serta mendjadi keinginan orang tua.

Dilatarbelakangi pentingnya minum susu itu, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang turun langsung ke lapangan untuk memotivasi warga agar menyukseskan gerakan minum susu (Gerimis). Paling baru, pasangan pemimpin Kutim ini bersama puluhan siswa SDN 001 Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan menyosialisasikan Gerimis melalui aksi mimum segelas susu sampai habis.

Kegiatan sosialisasi kesehatan ini juga dihadiri Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, Wakil Ketua TP PKK Ny Tirah Satriani, sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) serta stakeholder seperti manajemen PT Pertamina, PT Kaltim Prima Cool ( PT KPC), Bank Kaltim  dan ratusan siswa SDN 001, Kamis (11/8) lalu.

Bupati Ismunandar meminta kepada seluruh kompenen agar mendukung program Gerimis, terutama di lingkungan siswa sekolah. Agar generasi di Kutim tumbuh cerdas, kuat dan sehat.

“Support itu tidak terkecuali juga dilakukan oleh stakeholder. Saya minta Pertamina dan KPC bisa men-support gerakan (Gerimis) ini. Kalau bisa dua kali dalam satu minggu gerimis di adakan disekolah,” ujarnya.
Tak hanya itu, Ismu juga meminta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus memperhatikan program dimaksud. Sehingga dapat terus berjalan sekaligus mengingatkan agar siswa terus menjauhi narkoba. Dengan demikian siswa semangat dalam mencapai prestasi dan menjadi seorang pemimpin.

Kedatangan Bupati bersama Wabup seakan menjadi kegembiraan tersendiri bagi para siswa. Hal itu terlihat dari kerumunan siswa yang telah menunggu sejak pagi dengan penuh suka cita. Kesenangan siswa juga tampak saat menyalami Bupati dan Wabup hingga berfoto bersama, tak terkecuali guru-guru. Sosialisasi Gerimis juga dirangkai tanam pohon, bagi-bagi abate dan silaturahmi.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA