1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati ajak warga hindari berita hoax untuk jaga persatuan

“Bisa memunculkan fitnah satu sama lain dan juga dapat memecah belah kebersamaan yang sudah kita jalin dengan baik,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar memberkan sambutan saat usai buka puasa bersama dengan jajaran KPC dan FKPD di masjid Agung serta mengaja hindari berita hoax. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 08 Juni 2017 09:25

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di masjid Agung pada Selasa (6/6) sore tampak ramai dan banyak dipenuhi pejabat tinggi daerah ini serta pejabat tinggi perusahaan pertambangan terbesar, yakni PT Kaltim Prima Coal(KPC). Acara ini sebagai ajang silaturahim dan buka puasa bersama antara manajemen perusahaan dan jajaran Pemkab Kutim.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengajak kepada semua yang hadir dan seluruh masyarakat untuk menjaga Kutai Timur tetap kondusif, terlebih dalam bulan suci Ramadan. Orang nomor satu di Kutim ini meminta agar semua pihak menghindari semua informasi yang bersifat tidak benar atau hoax.

“Berita seperti itu bisa memunculkan fitnah satu sama lain dan juga dapat memecah belah kebersamaan yang sudah kita jalin dengan baik selama ini. Mari kita jaga kondusivitas Kutim yang sudha terjaga dengan baik ini,” ajak Ismunandar.

Mantan Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim ini meminta kepada semua pihak, jangan sampai menerima dan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Dia mengajak bersama membangun Kutim yang lebih baik dan sejahtera, sebab yang sudah dikenal sebagai daerah yang kondusif harus tetap dijaga bersama-sama. Mudah-mudahan silaturrahmi ini bisa berkelanjutan guna mempererat persaudaraan hingga masa yang akan datang.

Selain Bupati Kutim Ismunandar, pada acara itu juga hadir Wakil Bupati Kasmidi Bulang, COO PT KPC Muhammad Rudi beserta jajaran manajemen, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim serta mantan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan ratusan undangan lainnya.

Chief Operanting Officer (COO) PT KPC Muhammad Rudy mengatakan, kehadiran Pemkab Kutim, PT KPC dan masyarakat sebagai bukti betapa besarnya kuasa Allah SWT yang bisa mempersatukan. Tanpa memandang perbedaan suku, agama dan golongan untuk sama-sama hadir di rumah Allah SWT yang penuh berkah demi satu tujuan yaitu silaturrahmi.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diusung PT KPC pada kegiatan buka puasa bersama. Yakni ‘Dengan Semangat Ramadhan, Kita Pererat Silaturrahmi dan Persaudaraan’,” ungkap Muhammad Rudy.

Rudy menyebut tanpa adanya dukungan semua pihak, PT KPC tidak akan mampu beroperasi dengan baik hingga saat ini. Untuk itu pihaknya berharap dukungan dan silaturrahmi antara PT KPC dengan Pemkab Kutim serta masyarakat terus terjaga hingga masa yang akan datang.

“Kepada Pemkab dan masyarakat di sampaikan terima kasih karena telah mendukung program pertambangan PT KPC sehingga bisa berjalan dengan baik sampai saat ini,” kata Rudy.

Pada kesempatan itu KPC menyerahkan bantuan kepada perwakilan UPTD Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Dinas Pekerjaan Umum Kutim, berupa parsel untuk lansia dan masyarakat pra sejahtera. Untuk Panti Jompo Sangatta Selatan dan Posyandu Lansia Bukit Raya, Panti Asuhan Daarul Ikhlas dan Panti Asuhan Al Nurul Ikhsan.



(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
  2. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA