1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bertolak ke PPU, Satpol PP Kutim siap pertahankan gelar juara umum

“Persiapan pasukan sudah siap diisi personel-personel Satpol PP terbaik dan pilihan,” kata Arif Yulianto.

Pasukan Satpol PP Kutim bertolak ke PPU untuk mengikuti acara HUT Satpol dan lomba, untuk mempertahankan gelar juara umum. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 20 Maret 2017 07:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebanyak 50 personel putra Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut ambil bagian dalam peringatan HUT ke-67 Satpol PP Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipusatkan di Penajam Paser Utara (PPU) mulai Minggu (19/3) dan berakhir Kamis (23/3) mendatang.

Kontingen dan pasukan resmi dilepas Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah dalam upacara persiapan pasukan. Piala bergilir diserahkan langsung Kepala Satpol PP Kutim Muhammad Arif Yulianto di area parkir pintu masuk Kantor Bupati Kutim Bukit Pelangi, Kamis (16/3/2017). Perlu diketahui, sebelumnya Satpol PP Kutim mencatatkan prestasi gemilang dengan merebut peringkat pertama di lomba parade dan defile. Sehingga berhak merengkuh piala bergilir Gubernur Kaltim di bulan Maret 2016.

Selang setahun kegiatan tahunan yang diikuti 10 Kabupaten/Kota kembali digelar. Kontingen Satpol PP Kutim selain mengikuti cabang lomba parade dan defile, rencananya bakal ikut serta berkompetisi pada kegiatan bersih-bersih pantai, kompetisi bela diri, bakti sosial dan Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis).

“Persiapan pasukan sudah siap diisi personel-personel Satpol PP terbaik dan pilihan. Kami menargetkan juara umum di PPU tahun ini. Mengingat di Berau lalu, tim berprestasi dan tentunya harus tampil lebih baik lagi mempertahankan piala bergilir Gubernur Kaltim,” ujar Kepala Satpol PP Kutim Arif Yulianto.

Untuk meraih hasil maksimal, Arif mengutarakan sebelum ini pihaknya sudah mematangkan pelatihan dan kekompakan pasukan. Namun begitu dia tetap meminta personelnya fokus memantapkan mental dan fisik. Anggota Satpol PP Kutim pun dilatih khusus oleh tiga instruktur berpengalaman.  

Sementara Seskab Kutim Irawansyah saat melepas kontingen meminta semua cabang lomba-lomba diikuti dengan baik. Sebab mengikuti event ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab atas nama daerah membawa nama Kutim di ajang Provinsi.

“Perlihatkan Satpol PP Kutim kembali menorehkan prestasi di PPU, saya yakin piala bergilir ini kembali dibawa pulang. Teruskan perjuangan, dan bersaing dengan sehat,” katanya memberi semangat.

Irawansyah dalam kesempatan itu kembali menjelaskan peran Satpol PP sebagai regu pengamanan dan penertiban Setkab Kutim. Seluruh personel harus meningkatkan kinerja, melaksanakan penegakkan peraturan daerah (perda). Seperti memaksimalkan monitoring penertiban pasar-pasar liar maupun hiburan malam.

“Jangan setengah-setengah dalam kegiatan razia, tuntas sampai dalam. Ketika ada penutupan tempat hiburan ilegal, seminggu kemudian buka kembali. Saya minta Satpol PP bertindak tegas, sebab sesuai dengan arahan Bupati,” tutupnya.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA