1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Turnamen sepakbola munculkan bibit berbakat di daerah

“Turnamen seperti ini berpotensi memunculkan pemain berbakat yang bisa memajukan persepakbolaan di daerah,” jelas Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan istri Encek UR Firgasih berfoto bersama dengan tim Sangkulirang Abadi di tingkat kecamatan Sangkulirang, kemarin. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 19 September 2016 17:04

Merdeka.com, Kutai Timur - Pembinaan pemain sekaligus cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dilaksanakan melalui penyelenggaraan berbagai turnamen di tingkat masyarakat. Paling baru, Petiga Cup tahun 2016 sukses diselanggarakan di Kecamatan Sangkulirang.

Turnamen yang dibuka oleh Bupati Kutim Ismunandar dengan melibatkan kesebelasan antar desa di Kecamatan Sangkulirang ini dimenangkan oleh TO Sangkulirang Mandiri dipartai final, Minggu (18/9) kemarin. Mengalahkan Maloy Utama melalui adu penalty dengan skor 4-2, setelah diwaktu normal pertandingan harus berbagi skor 1-1. Kesebelasan Maloy Utama pun harus puas menjadi runner up pada turnamen yang digelar sejak 21 Agustus lalu.

Sementara itu tempat ketiga Persib Pantai dan juara keempat dari Pulau Miang. Hadiah dan tropi mulai dari juara 4, 3, 2 dan 1 diserahkan secara bergantian oleh Kapolsek Sangkulirang Sujarwo, Camat Sangkulirang Tajuddin, Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih.

Selaku Bupati sekaligus Ketua PSSI Kutim, Ismunandar berharap persebakbolaan di Kutim terus menggelora di masa mendatang. Sehingga akan memunculkan bakat-bakat baru sepakbola dari tiap desa maupun kecamatan.

“Turnamen-turnamen seperti inilah yang berpotensi memunculkan pemain-pemain berbakat yang bisa memajukan pemain-pemain lokal untuk berlaga di turnamen yang lebih besar. Sekaligus memajukan persepakbolaan di daerah ini,” jelas Ismu didampingi sang isteri sore itu.

Selain tropi, turnamen yang digelar masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 ini juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan. Untuk juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 7,5 juta, juara ketiga Rp 5 juta dan juara empat Rp 2,5 juta. Kesuksesan turnamen ini juga terlihat dari padatnya penonton yang memenuhi Lapangan Bola Rajawali Sangkulirang, pada setiap pertandingan mulai babak penyisihan hingga laga final.

 

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA