1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Seluruh angkutan lebaran dipastikan sudah lolos uji KIR

"Kami juga akan melakukan pengawasan di lapangan untuk angkutan lebaran ini,” kata Ikhsanuddin.

Petugas Terminal Sangatta ketika memeriksa kendaraan bus yang digunakan untuk angkutan lebaran. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 21 Juni 2017 14:37

Merdeka.com, Kutai Timur - Perintah bupati Kutim Ismunandar agar jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim mengawal angkutan lebaran secara baik dan kendaraannya dipastian laik jalan, ditindaklanjuti langsung instansi teknis tersebut. Seluruh kendaraan operasional untuk angkutan lebaran sudah dipastikan lolos uji KIR.

“Kami sudah melakukan pengecekan bahwa semua kendaraan angkutan lebaran sudah dipastikan lolos uji KIR atau uji kelaikan kendaraan. Kami juga akan melakukan pengawasan di lapangan untuk angkutan lebaran ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kutim Ikhsanuddin Syerpi, ketika mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin langsung bupati Ismunandar didampingi Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah, di ruang Meranti, Senin (19/6) kemarin.

Menurutnya seluruh transportasi angkutan sudah lulus pengujian kelaikan atau uji KIR. Artinya kendaraan sudah memenuhi spesifikasi teknis yang dibutuhkan. Hanya ada satu armada bus saja yang harus distop dulu operasionalnya, lantaran dinilai tak laik jalan.

“Alasannya, atap busnya tidak laik dan dokumen surat jalannya belum diperpanjang. Kami sudah kirim surat yang ditembuskan ke organda untuk segera dibenahi,” tambah Ikhsan, panggilan akrab mantan Sekretaris KPU Kutim ini.

Ditambahkan Ikhsan, mengenai pengamanan angkutan lebaran di titik-titik tertentu untuk jalur arus mudik, sudah bekerja sama dengan Polres Kutim dan Satpol PP di tiga lokasi. Yaitu simpang tiga jalan A Wahab Syahranie, simpang tiga Bontang, dan simpang Perdau-Bengalon.

Tidak hanya itu ada kabar baik yaitu angkot trayek Sangatta yang beroperasi di wilayah Pasar Induk ke jalur kota sudah mulai berjalan kembali terhitung mulai 19 Juni 2017. Kendaraan roda empat berwarna kuning itu siap melayani kebutuhan warga.



(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA