1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ribuan Pramuka ikuti gerak jalan

"Sekitar 1.700 pelajar mulai SD, SMP dan SMA mengikuti lomba gerak jalan memperingati HUT Pramuka ke 55".

©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 16 Agustus 2016 16:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Karana (Pramuka) Indonesia ke 55, pada 14 Agustus 2016, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Timur (Kutim) menggelar lomba gerak jalan, Sabtu (13/8) lalu.

Gerak jalan dimulai dari depan Sekolah SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Jalan Wahab Syahranie, kemudian belok kanan ke Jalan Yos Sudarso II, lalu ke arah Jalan Karya Etam melintasi Kantor Camat Sangatta Utara, kemudian menuju Jalan APT Pranoto dan finish di Gedung Pramuka di Jalan PLN Sangatta Utara.

Peserta lomba dengan tertib melintasi rute jalan yang telah ditentukan. Tampak petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika bersama polisi lalu lintas ikut mengamankan jalannya lomba. Sebanyak 1.700 siswa dari seluruh sekolah di Kutim berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan kali ini. Peserta lomba adalah pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA.

Ketua Panitia Lomba, Syahril, mengatakan, peringatan hari pramuka Indonesia itu bertujuan untuk menciptakan bangsa yang berkarakter serta bermartabat dengan melalui kegiatan pramuka. "Ya kita ingin menciptakan generasi penurus bangsa ini yang berkarakter dan bermatabat," ungkap Syahril.

Menurut Syahril, ribuan peserta merupakan perwakilan 93 sekolah di Kutim. Setiap sekolah mengirim dua grup perwakilan laki-laki dan peremuan, yang masing-masing group berjumlah 16 orang.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA