1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Peringatan Maulid Nabi, sekaligus jalin tali silaturahim

“Kegiatan maulid ini akan menjadi agenda rutin untuk mempererat silaturahmi baik antar SKPD maupun FKPD,” kata Irawansyah.

Peringatan Maulid Nabi Muhamamd di rumah jabatan Sekkab Irawansyah, sekaligus menjalin tali silaturahim antar FKPD maupun SKPD. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 02 Januari 2017 08:37

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna menjalin tali silaturahim antar pejabat, baik lingkup Pemkab Kutim maupun instansi vertikal, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah berinisiatif menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di rumah jabatannya, di kawasan Bukit Pelangi. Pihaknya ingin, kegiatan ini digelar rutin.

Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang juga hadir pada acara tersebut. Demikian juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) maupun Kepala SKPD. Ratusan pegawai lingkup Pemkab Kutim memenuhi kursi undangan yang disediakan. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus NU juga tampak hadir di rumah jabatan Sekkab tersebut.

Kegiatan ini berlangsung semarak diiringi salawat, rebana dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Pembaca ayat suci Al quran dilantunkan langsung oleh Qori terbaik I tingkat anak-anak se-Kabupaten Kutim.

“Kegiatan maulid ini akan menjadi agenda rutin sekaligus dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi baik antar SKPD maupun FKPD,” jelas Sekkab Irawansyah selaku tuan rumah.

Dia berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan ketaqwaan sekaligus ukuwah Islamiah. Semua pihak dapat mengambil hikmah dan mengkaji sekaligus mempelajari sifat-sifat nabi besar Muhammad SAW untuk dijadikan bekal dalam melaksanakan syiar Islam. Dia mengaku pelaksanaan maulid nabi di kediamannya adalah berkat dukungan semua pihak. Termasuk sumbangsih yang diberikan Majelis Taklim Al Ansori binaan guru Aspihani. Tausiyah hari itu disampaikan Guru Suhaimi dengan mengusung tema Hikmah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mari kita terus memperkuat, memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus turut menjadikan ‘suri tauladan’ sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” imbuh Guru Suhaimi di sela-sela penyampaiannya kepada jemaah yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA