1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

PDAM Sangatta Selatan targetkan 400 pemasangan baru tahun depan

“Pemasangan sambungan baru air bersih kepada masyarakat ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Noor Hadi.

Seorang petugas melakukan penggalian untuk pemasangan pipa induk, sebagai jalur pemasangan air bersih kepada pelanggan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 10 Oktober 2016 06:41

Merdeka.com, Kutai Timur - Kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat diusahakan terus dipenuhi Pemerintah Kutai Timur. Salah satunya kebutuhan air bersih yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus meningkatkan pelayanan sambungan air kepada masyarakat yang belum memili sambungan air bersih.

Mulai tahun depan, PDAM Cabang Sangatta Selatan bakal memasang sambungan baru sebanyak 400 pelanggan. Wilayah yang mendapat sambungan baru itu antara lain mulai dari Pom Bensin di Jalan Abdul Muis hingga kantor PDAM sisi kiri. Termasuk daerah kuburan Silva Duta yang selama ini belum terlayani air bersih.

“Pemasangan sambungan baru air bersih kepada masyarakat ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Kita akan terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan,” kata Kepala Cabang PDAM Sangatta Selatan, Noor Hadi.

Untuk merealisasikan sambungan baru kepada 400 pelanggan tersebut, pihaknya akan memasang pipa induk sepanjang 20 kilometer, yang dimulai dari Pom Bensin di jalan Abdul Muis hingga  kantor PDAM Sangatta Selatan serta kuburan Silva Duta.  Pihaknya sudah mengajukan alokasi anggaran untuk penambahan pemasangan pipa induk tersebut ke pusat, provinsi termasuk ke Pemkab Kutim. Diharapkan tahun 2017 mendatang sudah bisa terealisasi dan pemasangan bisa rampung.

“Setiap harinya ada saja masyarakat yang mengajukan pendaftaran untuk pemasangan baru, 10 hingga 20 pendaftar baru. Sehingga jumlah daftar tunggu semakin banyak. Jika pemasangan penambangan pipa induk bisa teralisasi, kami optimis penambangan pasangan baru 400 pelanggan bisa terlayani semuanya,” kata Noor Hadi.

Hingga sekarang katanya, jumlah pelanggan PDAM di wilayah Sangatta Selatan mencapai 1.349 sambungan. Diharapkan dengan adanya sambungan baru itu nanti, jumlah pelanggan PDAM semakin bertambah lagi. Dengan demikian, masyarakat yang memperoleh pelayanan air bersih semakin banyak juga.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
  2. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA