1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Membuka ruang informasi, wabup Kutim Launching Website Otonomi Daerah

Wabup Kasmidi Bulang menegaskan untuk setiap website yang hadir agar diperhatikan, sehingga ruang untuk mendapatkan informasi terus terbaharui.

Launching website resmi Otonomi Daerah . ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Jum'at, 04 November 2016 11:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Derasnya arus infomasi melalui teknologi internet semakin memudahkan akses masyarakat untuk update terkait berita salah satunya seputar berita pemerintahan. Membuka ruang informasi, wabup Kutim Launching Website Otonomi Daerah

Untuk mempermudah akses informasi terutama Bagian Otonomi Daerah (Otda) maka diluncurkan sebuah website otda.kutaitimurkab.go.id guna memberikan kemudahan informasi baik untuk masyarakat maupun SKPD yang berterkaitan.

Launching website bagian dari otda kali ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang di Ruang Tempudau Kantor Bupati, dihadiri Asisten Pemerintahan Syafruddin, staf ahli Abdul Mutahlib, Staf khusus Suko Buono dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kutim, Rabu (2/11).

Wabup Kasmidi Bulang menegaskan untuk setiap website yang hadir agar diperhatikan, sehingga ruang untuk mendapatkan informasi terus terbarukan. "Informasi paling tidak satu pekan sekali terbarui, SKPD wajib menempatkan personelnya sebagai operator sampai di tingkat kecamatan, banyak website kalau tidak ada operatornya tidak ada gunanya," ujarnya.

Dia menambahkan, website ada dari Dinas Perhubungan, Bappeda, Humas, BKD dan sekarang otda, yang tentunya berisi mulai dari data pembangunan, program, kinerja dan lainnya yang semakin membuka ruang informasi.

"Selain wadah promosi daerah, masyarakat lebih gampang mengakses, ketika kita sesama (pemerintah) ingin butuh data antar instansi, data lebih akurat, tinggal klik-klik saja," kata suami Tirah Satriani ini.

Kepala Bagian Otda Ismet Ade Baramuli melaporkan, di era digital ini keterbukaan informasi kepada seluruh masyarakat sangat diperlukan, SKPD juga dapat mengakses data dan informasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi (tupoksi).

"Selain untuk kebutuhan masyarakat pemerintah juga dapat menggunakan informasi selain mengakomodir kegiatan di Otda diantaranya tempat data dokumen laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), fasilitas pejabat negara, kerja sama dan penilaian camat berprestasi semua akan tertera di website ini," ujarnya.

(MT/MT)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA