1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Lagi, pantai Sekerat, Kutai Timur bakal dijadikan lokasi Latgab TNI

“Saya rasa Kutim inilah lokasinya sangat strategis untuk dijadikan lokasi Latgab,” kata Danrem.

Wabup Kasmidi Bulang menyambut kedatangan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroiham ketika tiba di Makodim 0909/Sangatta. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 04 Agustus 2017 08:14

Merdeka.com, Kutai Timur - Kutai Timur (Kutim) bakal kembali dijadikan tuan rumah pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Lokasinya tetap sama, yakni di kawasan pantai Sekerat kecamatan Bengalon, lantaran dinilai cukup strategis untuk melakukan latihan bersama.

Hal itu terungkap ketika Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroiham melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0909/Sangatta, Kamis (3/8) kemarin. Danrem juga menyatakan siap melakukan pengecekan ke lokasi yang akan dijadikan Latgab TNI nantinya.

“Mabes TNI sudah memonitor terlebih dahulu, karena lokasi perairan Pantai Sekerat sangat respresentatif (strategis) untuk dijadikan pelaksanaan Latgab. Saya rasa di Kutim inilah lokasinya sangat sangat strategis,” imbuhnya.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang yang turut menyambut kedatangan Danrem di Makodim 0909/Sangatta, menyambut baik rencana Kutim sebagai lokasi Latgab kembali. Atas nama Pemkab Kutim, Wabup memberikan respon positif dan menyambut dengan baik rencana tersebut.

“Sangat baik sekali, kita sangat mengapresiasi. Ternyata dalam hal ini pak Danrem Brigjen TNI Irham menjadikan salah satu perairan (pantai) di Kabupaten Kutim difungsikan dalam mendukung jalannya Latgab,” ujar Kasmidi.

Kedatangan tersebut dilakukan upacara penyambutan secara militer di halaman Makodim 0909 Sangatta. Sambutan secara adat Kutai berupa tepung tawar juga dilakukan sebagai penghormatan. Prosesi penyambutan secara militer dipimpin langsung Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.

Pada acara tersebut, hadir juga Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Wakapolres Kutim Kompol Dony Lumbantoruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Mulyadi SH, Ketua Pengadilan Agama Sangatta Drs Sinwani SH MH.

Usia upacara penyambutan, dilakukan silaturahmi bersama di ruang kerja Dandim. Terlihat suasana akrab antara pejabat TNI dan jajaran Pemkab Kutim maupun instansi vertikal lainnya.

“Wah luar biasa sekali baik Pemkab dan unsur muspika lainnya sangat guyub sekali, sambutannya kepada saya khususnya TNI,” celetuk Danrem dengan ramah.

Keakraban serta dialog kian terlihat akrab. Danrem mencermati setiap sudut ruang di Makodim dan sempat bertanya-tanya seputar kegiatan kodim. Irham juga mengajak unsur pejabat teras Pemkab, seperti Wabup, Ketua DPRD Kutim, Wakapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Agama serta perwakilan stakeholder dari perusahaan untuk menyantap hidangan bersama.


(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA