1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Jabatan lowong segera diisi, calonnya masih diseleksi baperjakat

“Nah, kriteria untuk mengisi jabatan lowong itu, kita serahkan ke Baperjakat,” kata Bupati Ismunandar.

Bupati Ismunandar ketika melantik kepala OPD dan mendapat perhatian dari kalangan awak media untuk meliput acara tersebut. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 06 Juni 2017 14:49

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah Bupati Ismunandar melantik kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, otomatis ada beberapa jabatan lowong di eselon IIIa, lantaran sebelumnya sebagai sekretaris dan dipromosikan ke eselon IIb. Guna mengisi jabatan lowong tersebut, semuanya diserahkan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Jabatan yang lowong, baik yang ditinggalkan maupun yang sudah memasuki masa pensiun akan segera diisi. Nah, kriteria untuk mengisi jabatan lowong itu, kita serahkan ke Baperjakat,” kata Bupati Ismunandar.

Dijelaskan, Baperjakat memiliki tugas memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural Eselon II ke bawah. Kemudian, Baperjakat juga memberikan pertimbangan kepada pejabat yang berwenang dalam pemberian kenaikan pangkat bagi yang menduduki jabatan struktural, menunjukkan prestasi kerja luar biasa.

Mengenai rekomendasi siapa saja calon pejabat yang bakal mengisi jabatan lowong tersebut, Ismu, sapaan akrab Ismunandar, menyerahkan sepenuhnya kepada tim Baperjabat. Karena sesuai domain, Baperjabat berwenang melaksanakan proses pengangkatan, mutasi, pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Diharapkan rekomendasi dari Baperjakat adalah yang terbaik. Yakni pegawai yang memiliki dedikasi, integritas dan kualitas kinerja yang baik. Demi peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Ismu.

Beberapa posisi lowong lingkup Pemkab Kutim di antaranya, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kutim, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Kepala Bagian Sosial, Sekretaris Dinas Perkebunan, Sekretaris Dinas Perhubungan, Sekeretaris Dinas Sosial, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Sekretaris Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (PPR). Selain itu posisi OPD yang saat ini asih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pertanian (Distan) serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) juga akan dilantik berikutnya, karena sementara ini masih merampungkan kendala administrasi dan menunggu pejabat yang akan digantikan memasuki masa pensiun.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA