1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Hadiri syukuran di desa Peridan, bupati ikut bakar ikan

“Saya lahir di Sangkulirang, jadi masa-masa kecil saya kebanyakan dihabiskan di laut untuk memancing,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar ikut membakar ikan saat berkunjung ke desa Peridan untuk menghadiri syukuran di desa tersebut, disaksikan istri Hj Encek UR Firgasih . ©2017 Merdeka.com Editor : Ardian Jonathan | Sabtu, 04 Maret 2017 06:57

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana syukuran di desa Peridan atas terpilihnya Elyas selaku Kepala Desa (Kades) yang baru terpilih cukup meriah dan ramai. Pasalnya, saat itu hadir juga Bupati Kutim Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim.

Ketika menghadiri acara syukuran tersebut, tiba-tiba banyak kaum hawa yang membakar ikan di sana. Kemudian orang nomor satu itu ‘dibajak’ untuk ikut bergabung dan membakar ikan bersama ibu-ibu. Tak pelak lagi, kaum ibu itu menyambutnya dengan antusias dan bertambah ramai, bahkan ada yang berselfi ria berama tokoh idolanya itu.

Karena sikap Bupati yang merakyat tersebut, warga pun tak sungkan mengundang Ismu untuk masuk dan makan bersama di kediaman mereka. “Apa kabar pak bupati dan ibu? Ayo singgah ke rumah bakar ikan,” pinta warga yang menyapa.

Tanpa canggung Ismunandar dan Encek UR Firgasih mampir dan spontan ikut membakar ikan yang ada dipanggangan, di samping rumah warga tersebut.

Ismunandar mengungkapkan dirinya sudah terbiasa dengan aktivitas masyarakat di desa-desa. Terlebih di Sangkulirang yang kebanyakan masyarakatnya memang dari kalangan nelayan.

“Saya lahir di Sangkulirang masa-masa kecil saya kebanyakan dihabiskan di laut untuk memancing. Jadi untuk membakar ikan seperti ini sudah hal biasa dilakukan,” tutur Bupati Kutim.

Dalam setiap kunjungan ke Sangkulirang, sudah menjadi rutinitasnya untuk menyempatkan waktu bergaul dengan ikan. Alias menyalurkan hobi memancing dan dirangkai dengan bakar ikan bersama keluarga maupun dengan masyarakat setempat.


(AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA