1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati apresiasi kinerja bank, hadiri RUPS BPD di Balikpapan

“Saya datang bertemu teman-teman pemegang saham sebagai ajang silaturahmi dan sharing pembangunan daerah,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar, Gubernur Kaltim Awang Faroek dan bupati/walikota dan direksi BPD foto bersama saat welcome dinner RUPS BPD. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 22 Maret 2017 11:44

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja BPD (Bank Pembangunan Daerah) dengan sebutan baru Bankaltim. Hal ini dibuktikan dengan ikut menghadiri Rapat Umum Pemegang Sahan (RUPS) yang digelar di Balikpapan, Senin (20/3/2017) lalu dan malam sebelumnya dilaksanakan welcome dinner bersama pemegang saham dan jajaran direksi BPD.

Pada saat welcome dinner keluarga besar pemegang saham turut hadir, seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Sekprov Rusmadi dan bupati/walikota se-Kaltim. Kegiatan berkala bank berplat merah tersebut dalam hal koordinasi membangun jarigan layanan Bank Kaltim menembus wilayah perbatasan dan pedalaman tidak hanya di Kaltim tapi berlanjut ke Kaltara.

Sejumlah undangan juga hadir pada acara yang menyatu dalam keakraban silaturahmi yang dibalut dengan kegiatan fashion show busana Kaltim dimeriahkan dengan penampilan model-model Balikpapan.

Bupati Ismunandar yang baru tiba di Balikpapan sehabis perjalanan dari Jakarta langsung menyempatkan hadir. Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kutim ini terus mengapresiasi kinerja RUPS Bank Kaltim.

“Ada undangan dari RUPS ini, saya datang bertemu teman-teman pemegang saham sebagai ajang silaturahmi dan sharing pembangunan daerah,” kata Ismu singkat.

Ismu dalam welcome dinner ini juga menyumbangkan suara emasnya dalam lagu Balada Pelaut bernyanyi bersama dengan pembawa acara. Tidak hanya kepala daerah tetapi melibatkan tokoh-tokoh pemegang saham terbesar yaitu masyarakat sehingga menarik dan memeriahkan grup ini.

Awang menambahkan hasil dari RUPS untuk tetap berkomitmen mendukung dan membantu peningkatan kinerja bank, melalui optimalisasi pengelolaan keuangan daerah pada BPD Kaltim serta peningkatan permodalan bank melalui realisasi tambahan setoran modal saham.

“Tempatnya tidak harus di Balikpapan bisa bergantian bisa di Kabupaten/Kota Kaltim lainnya atau di Kaltara atau kalau perlu di Pulau Maratua,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan Bank Kaltim terus menggencarkan fokus utama dalam membangun jaringan-jaringan ke pelosok negeri seperti layanan di wilayah Kaltim dan Kaltara dapat masuk membangun Indonesia dari pinggiran sesuai dengan program nawacita Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan kesan mendalam turut memperkenalkan dan mempromosikan industri kreatif dari wilayah kaltim dan kaltara,” tutupnya.

(AJ/AJ)
  1. Ekonomi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA