1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Akhirnya, Persikutim lolos ke 16 besar liga nusantara 2016

“Setelah bermain ketat dan berhasil imbang 1-1 melawan Perseban Banjarmasin, Persikutim menjadi juara grup dan lolos ke 16 besar”.

Persikutim akhirnya lolos ke babak 16 besar liga nusantara 2016, setelah bermain imbang 1-1 melawan Perseban Banjarmasin. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 28 November 2016 19:27

Merdeka.com, Kutai Timur - Persikutim akhirnya menjadi juara grup D di Liga Nusantara (Linus) 2016 di stadion Gelora Kartini, Jepara, Jawa Tengah, setelah pertandingan akhir grup pada 25 nopember lalu bermain imbang 1-1 melawan Perseban Banjarmasin. Otomatis, pasukan “Singa Mose” ini lolos ke 16 besar Linus tahun ini.

Dengan mengantongi 7 poin dari tiga kali pertandingan, Persikutim semakin percaya diri. Yakni, pertandingan perdana melawan Persikota Tangerang dengan skor 1-0 untuk Persikutim. Sedangkan pertandingan kedua melawan PS GAS Sawah Lunto, Sumatra Barat, Persikutim kembali menang dengan skor 3-2.

Dengan modal sebagai juara Grup D tersebut, diharapkan anak asuh Ase ini semakin mantap dan percaya diri untuk bertanding di babak berikutnya. Sebab, bagi tim yang lolos ke 16 besar, tidak bisa dianggap remeh dan mereka semuanya sudah memiliki strategi untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Kita harapkan masyarakat Kutim terus memberikan doa restu untuk kesuksesan tim kebanggaan kita ini,” kata manajer tim Persikutim Darmawansyah.

Darmawansyah didampingi Asisten Manager Raymie Azwar mengaku puas atas penampilan para pemainnya. Karena telah bersusah payah menampilkan permainan terbaik, sehingga kembali memperoleh hasil yang positif. Dengan mengoleksi 7 poin ini Persikutim memastikan diri menjadi juara grup D Linus 2016.

Prestasi ini tak lepas dari kerja keras seluruh elemen tim Persikutim. Mulai dari pemain sendiri, pelatih, manajer, official serta doa dan dukungan seluruh masyarakt Kutim. Bahkan sang manajer selalu mengingatkan para pemain untuk selalu menjadikan setiap laga bagaikan final. Sehingga semangat juang tetap selalu terjaga.

"Pengurus akan selalu siap men-support dan pastinya masyarakat Kutim menginginkan hasil terbaik,” sebut Darmawansyah.

Pihaknya berharap, seluruh pemain tetap konsentrasi untuk menghadapi pertandingan babak selanjutnya. Sebab, semua tim yang lolos merupakan yang terbaik. Saa berada di lapangan harus tetap konsentrasi dan focus untuk mencapai prestasi terbaiknya.

Untuk diketahui, babak 16 besar menggunakan sistem gugur. Jika laga berakhir imbang di waktu normal 2x45 menit, langsung dilanjutkan dengan adu penalty untuk menentukan tim mana yang menang.

Linus 2016 ini, panitia menyediakan hadiah bagi juara pertama sebesar Rp 500 juta,  runner up Rp 300 juta dan peringkat 3 Rp 200 juta. Sedangkan pemain yang mencetak gol terbanyak disediakan hadiah Rp 20 juta serta  pemain terbaik Rp 20 juta.
 

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA