1. KUTAI TIMUR
  2. GAYA HIDUP

Peringati hari Kartini pegawai Disdukcapil kenakan kebaya

“Kami bangga karena pegawai wanita di lingkup Disdukcapil Kutim semua dapat menjalankan perannya dengan baik,” kata Januar.

Kepala Disdukcapil Januar (pake bartik dan peci) memberikan ucapan selamat kepada pegawainya yang mengenakan kebaya saat hari Katini. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 25 April 2017 13:35

Merdeka.com, Kutai Timur - Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutim, khususnya kaum hawa boleh diacungi jempol. Sebab, pada tanggal 21 April lalu, mereka mengenakan pakaian kebaya ala “Kartini’ modern. Sedangkan yang laki-laki memakai baju batik.

Pada hari peringatan emansipasi wanita ini, seluruh pegawai wanita, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupu  Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang jumlahnya puluhan diwajibkan mengenakan kebaya khas wanita Indonesia.

Bahkan pada pelaksanaan apel pagi, yang rutin dilaksanakan setiap hari, khusus peringatan hari Kartini dipimpin oleh salah seorang Kepala Bidang yang adalah perempuan Ny Ellyana Syafruddin. Pejabat dan staf laki-laki turut meramaikan dengan mengenakan baju kemeja batik.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap wanita, Kadisdukcapil Januar Harlian Putera Lembang Alam juga memberi bingkisan kepada para pegawai perempuan lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

“Kami bangga karena pegawai wanita di lingkup Disdukcapil Kutim semua dapat menjalankan perannya dengan baik. Mengimbangi peran laki-laki dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Januar.

Usai pelaksanaan apel pagi dan foto bersama, seluruh pegawai wanita mengenakan kebaya hingga pulang kerja. Dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA