1. KUTAI TIMUR
  2. PARIWISATA

VIDEO: Menikmati indahnya Prevab di kawasan TNK habitat orangutan

Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit turis asing yang ingin melihat langsung orangutan (pongo pygmaeus) liar.

Preveb di kawasan Taman Nasional Kutai. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Kamis, 08 Desember 2016 10:21

Prevab merupakan kawasan konservasi hutan di Taman Nasional Kutai yang berada di tepi Sungai Sangatta. Lokasi persisnya berada di Kampung Jawa, Desa Kabo Jaya. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit turis asing yang ingin melihat langsung orangutan (pongo pygmaeus) liar.

Di lokasi ini juga terdapat stasiun penelitian orangutan atau lebih dikenal dengan sebutan Kamp Kakap. Selain itu, untuk menunjang wisata pendidikan, terdapat Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang dilengkapi dengan jalur interpretasi yang disebut Rute KanCiL (Pendidikan Cinta Lingkungan).

Selain pengamatan orangutan yang menjadi kegiatan utama wisata alam Prevab, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pemandangan hutan hujan tropis dataran rendah yang merupakan habitat bagi berbagai jenis satwa; misalnya monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) serta orangutan.

Penasaran? Silakan berkunjung ke sana dan nikmati langsung panorama keindahan alam liar di Taman Nasional Kutai. Namun sebelum ke sana, ada baiknya Anda melihat video keindahan Prevab di bawah ini:

(MT/MT)
  1. Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA