1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Ternyata, bupati Ismunandar juga mencintai seni lukis

“Saya senang dan puas melihat lukisan ini, sehingga saya pesan lagi lukisannya, untuk dipajang di ruangan ini,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar menerima cinderamata lukisan dari guru SMA Negeri 2 Sangatta Utara dan kembali memesan lukisan dengan gambar berbeda untuk dipajang di ruang kerjanya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 25 Agustus 2017 11:37

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar yang setiap hari disibukkan dengan pekerjaan dan jadwal kegiatan yang cukup padat, ternyata menyukai seni lukis. Hal itu terlihat ketika menerima cinderamata berupa lukisan dari rombongan pelajar dan guru SMA Negeri 2 Sangatta Utara, orang nomor satu di Kutim ini kembali memesan lukisan.

“Saya senang dan puas melihat lukisan ini, sehingga saya pesan lagi lukisannya, untuk dipajang di ruangan ini. Sya menghargai hasil karya seni putra daerah yang cukup kreatif ini,” kata Ismunandar.

Rabu (23/8) lalu, rombongan SMA Negeri 2 Sangatta Utara melakukan audiensi ke ruang kerja bupati, untuk berpamitan akan mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta. Selain itu ada juga yang akan ikut Pameran besar Seni Rupa (PBSR) di Ambon, Maluku.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengungkapkan alasan kembali memesan lukisan, karena ia merasa puas dan senang melihat hasil karya tersebut. Hasil seni seperti itu harus dihargai, sehingga pelukisnya akan lebh kreatif lagi ke depan.

“Jadi saya berniat memesan satu lukisan lagi, untuk memajang (koleksi) di ruang kerja bupati. Dengan adanya lukisan dapat mempercantik ruang kerja dan menambah semangat kerja bupati nantinya,” tambah Ismu yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian (DKD) Kutim.

Ismu mengaku dirinya sangat mencintai hasil kerajinan tangan dari kesenian local asli Kutim. Bahkan ia mengatakan akan selalu memberi respon positif dan mengapresiasi hasil karya anak negeri sendiri. Ismu berharap dengan memberi ruang serta apresiasi serta kepercayaan kepada bakat seni anak negeri, karya seni putra daerah asli Kutim terus mendapat tempat di hati masyarakat luas. Sehingga kemajuan berkorelasi pada kemajuan sektor kesenian dan kebudayaan didaerah ini. Pada akhirnya akan menjadikan Kutim semakin dikenal khalayak ramai karena hasil karya putra-putrinya.


(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA