1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ratusan ASN semangat ikuti senam jantung sehat garapan YJI Kutim

“Senam jantung sehat ini akan terus dilaksanakan sepekan sekali setiap hari Jumat,” kata Aisyah.

ASN lingkup Kutim dan Dharma Wanita Persatuan semangat mengikuti senam jantung sehat garapan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kutim di halaman kantor bupati. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 26 Agustus 2017 06:48

Merdeka.com, Kutai Timur - Untuk memasyarakatkan kesehatan jantung bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kutim, pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kutim mengajak untuk bergembira dan menjaga kesehatan dengan mengikuti senam jantung sehat. Kegiatan ini dimulai sejak Jumat (25/8) kemarin di halaman kantor bupati.

Senam jantung sehat yang dipandu instruktur senam Mila dan Lina serta kawan-kawannya itu, berlangsung semarah da meriah. Ratusan ASN sangat antusias mengikuti gerakan senam jantung yang dipandu instruktur tersebut. Bukan hanya ASN yang ikut senam, namun dari pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutim, juga turut meramaikan senam jantung tersebut.

Sejumlah pejabat juga ikut senam, seperti Kepala BPBD Kutim Syafruddin, Kadisdukcapil Januar, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Hj Aisyah, ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, dan sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Kutim lainnya serta staf ASN maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D).

Sebelum memulai senam jantung, Wakil Ketua YJI Kutim Hj Aisyah mengatakan, senam jantung sehat ini akan terus dilaksanakan sepekan sekali setiap hari Jumat. Pihaknya memberitahukan bahwa YJI Kutim memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena masalah jantung bawaaan yang berusia balita hingga dewasa.

“Sedangkan untuk masalah jantung akibat merokok, narkoba atau miras dan hidup tidak sehat dan sebagainya tidak diberikan bantuan. Kami baru saja memberikan santuan dan bantuan untuk tiga warga yang mengalami masalah dengan jantung belum lama ini,” kata Aisyah.

Dia mengimbau kepada kalangan ASN yang mendengar adanya anak mengalami masalah jantung bawaan, untuk segera diinformasikan ke YJI Kutim untuk dibantu pengobatannya. Mantan Kepala BKD Kutim ini juga meminta maaf, karena ketua umum YJI Kutim Hj Encek UR Firgasih tidak bisa bersama-sama ikut senam, demikian juga wakil ketuanya Ny Tirah Satriani yang sedang menunaikan ibadah haji.

Senam jantung sehat ini akan terus disosialisasikan ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh Kutim, termasuk di kecamatan dan desa. Aisyah berharap, warga di Kutim sehat semua terutama mengenai jantungnya. Sehingga mampu melaksanakan aktivitas keseharian dengan baik.

"InsyaAllah kami dari YJI, berencana melombakan senam jantung sehat ini pada HUT ke 18 Kutim nanti," jelas kata Aisyah.

Senam jantung sehat yang digelar sejak pukul 08.00 wita ini berlangsung selama 30 menit, dipandu tiga instruktur. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti seluruh gerakan senam. Selain senam jantung, juga dilanjutkan senam zumba dan poco-poco dengan iringan musik yang cukup membuat gairah peserta senam.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA