1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Peringati HUT RI, Pemkab Kutim gelar hiburan rakyat ‘satu untuk negeri’

“Silakan masyarakat datang dan menikmati hiburan rakyat yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan,” kata Kasmidi.

Salah satu grup musik Zerosix Park asal Kaltim yang akan mengisi pada panggung hiburan di Taman Bersemi, untuk memperingati HUT RI tahun 2017 ini. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 17 Agustus 2017 08:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) tahun 2017 ini, Pemkab Kutim bekerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder, menggelar panggung hiburan rakyat. Kegiatan itu dipusatkan di Taman Bersemi bertajuk ‘Gebyar Seni dan Budaya nusantara (BSN) Satu untuk Negeri’.

Hiburan rakyat ini digelar selama dua hari yakni Jumat (18/8) dan Sabtu (19/8) malam, dimulai pukul 20.00 wita. Acara bagi warga Kutim ini dipastikan meriah karena pihak panitia menghadirkan berbagai hiburan. Mulai dari maestro sapeq, tari tradisional nusantara hingga penampilan artis yang menasional yakni Fauziah Khalida asal Sumatera Barat dan Zerosix Park asal Kalimantan Timur (Kaltim). Kedua artis ini merupakan para pemenang ajang pencarian bakar “Rising Star”.

Ketua Umum Pantia HUT Ke 71 RI dan HUT ke 18 Kutim, yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan bahwa hiburan rakyat ini sengaja digelar guna memeriahkan HUT RI. Untuk itu dia berharap masyarakat bisa berpartisipasi sekaligus menikmati hiburan yang dilaksanakan di Taman Bersemi, Kecamatan Sangatta Utara ini.

“Silakan masyarakat datang dan menikmati hiburan rakyat yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan. Kita gelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan melalui hiburan rakyat ini,” kata Wabup.

Dijelaskan oleh Kasmidi, seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di 2017 ini sudah ditangani oleh masing-masing koordinator.

Koordinator Hiburan Rakyat GSBN yang juga Kepala Dinas Perkebunan M Alfian menambahkan, teknis pelaksanaan hiburan rakyat digelar selama dua hari. Hari pertama yakni Jumat (18/8), hiburan akan di konsentrasikan pada pagelaran seni dan budaya tradisional Kutim. mulai dari tari pesisir hingga pedalaman, baik budaya suku Dayak maupun Kutai serta kebudayaan dari suku nusantara lainnya. Sedangkan pada Sabtu (19/8) malam berikutnya ditampilkan artis dan band yang sudah menasional serta digemari masyarakat yakni Fauziah Khalida dan Zerosix Park.

Sebelumnya pada malam pada acara resepsi kenegaraan di Gedung Serba Guna pada Kamis (17/8) malam, juga menampilkan hiburan dengan Endang S Taurina dan artis dangdut D’Academi Jamil dan Risma.

M Alfian mengaku sudah menginformasi semua peserta yang mengisi acara dan menurutnya semua menyatakan siap tampil dengan performa terbaik di Taman Bersemi.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA