1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Tarian massal dan dua marching band meriahkan HUT ke-17 Kutim

"Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) unjuk kebolehan di lapangan".

Pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara menunjukkan kebolehannya, saat upacara HUT ke-17 Kutim, Rabu (12/10) dihadapan ribuan undangan dan pejabat Kutim. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 12 Oktober 2016 21:59

Merdeka.com, Kutai Timur - Walau diperingati sederhana, puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ditandai dengan upacara di Halaman Kantor Bupati, Rabu (12/10), tetap berlangsung meriah.

Selain penyerahan ratusan penghargaan kepada siswa, guru, kepala sekolah, pengawas hingga masyarakat berprestasi dari Kutim, HUT Kutim juga dimeriahkan oleh penampilan tarian massal yang ditampilkan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 2 Sangatta Utara sebelum upacara dimulai. Tarian massal ini menceritakan tentang pemimpin di Kabupaten Kutim, yang memimpin dengan konsep “Desa Membangun”. Terangkum dalam Program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Desa Madu). Dalam penampilan dimaksud, program Desa Membangun dijelaskan kepada masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada. Penampilan tarian massal dengan garis besar cerita yang segar ini mendapat aplous dari seluruh undangan dan peserta upacara yang hadir.

Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) di bawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) selanjutnya turut unjuk kebolehan dihadapan Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, serta pejabat tinggi lingkup Pemkab Kutim lainnya. Penampilan MBGNC pada HUT Kutim ini sekaligus sebagai pemanasan sebelum berangkat ke Bandung untuk berlaga pada event “Bandung Marching Band Championship 2016”, awal November mendatang.

Di fase awal dan menjelang berakhirnya upacara, lagu “Mars Kutai Timur” ikut mewarnai semangat peringatan ulang tahun “sweet seventeen” kabupaten ini. Ditambah persembahan kolone senapan yang diperagakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) dari Stiper (sekolah tinggi pertanian) Kutim.

Seluruh rangkaian pelaksanaan upacara HUT ke 17 Kabupaten Kutim ditutup oleh penampilan Marching Band dari SMP YPPSB Sangatta Utara, yang pernah tampil pada momen penurunan Sang Merah Putih di Istana Negara, di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun 2015. Dengan menyuguhkan lagu “Happy” dari penyanyi internasional Pharrell Williams.

(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA