1. KUTAI TIMUR
  2. PROFIL

Omaira, perenang cilik Kutim rebut 5 medali emas di Kejurprov

“Turun di kelompok umur III putri, Alhamdulillah Omai bisa membawa pulang 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” kata Dody.

Omaira, saat menerima penghargaan dan medali pada kejurprov renang di Samarinda, dengan menggondol 5 medali emas untuk Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 08 April 2017 16:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Jika atlet perorangan seperti renang terus dibina, hasilnya cukup memuaskan. Salah satunya adalah Omaira Azizah Sahlaadita Hermawan, perenang cilik asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mampu menujukkan kebolehannya saat mengikuti kejuaraan provinsi Kaltim renang kelompok umur tahun 2017.

Omai panggilan akrab perenang cilik ini, mampu mendulang 7 medali dari beberapa kelas yang diikuti. Yakni, 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ini prestasi yang cukup membanggakan, sekaligus menjadi modal bagi Kutim untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang.

“Turun di kelompok umur III putri, Alhamdulillah Omai bisa membawa pulang 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” kata Ayah Omai, Dody Hermawan didampingi sang isteri yang merupakan ibunda Omai Elita Rayfhiana, belum lama ini.

Pada kejuaraan renang yang diikuti oleh perenang dari Kabupaten dan Kota se-Kaltim sejak 31 Maret hingga 1 April lalu, Omai yang terdaftar sebagai siswi SMP 1 Sangatta Utara, mengumpulkan medali emas dari kategori 100 meter (M) dan 200 gaya bebas, 50 M dan 100 M serta 200 M gaya punggung.

Selanjutnya Omai masih menambah pundi medalinya dengan 1 perak di kategori 100 M gaya kupu-kupu. Dari Kolam Renang Awa Selangui, Omai juga berhasil merebut medali perunggu dari kategori 400 M gaya bebas dan 50 M gaya kupu-kupu. Selain Omai, perenang Kutim lainnya yakni Marcelino James Lucky juga sukses membawa pulang 1 perak di kategori kelompok umum putra.

Sedangkan Aneira Arofah Sahlaadita Hermawan siswi SD 008 Sangatta Utara yang merupakan adik kandung Omai belum sanggup membawa pulang medali.
“Kami berharap prestasi Omai dan perenang Kutim lain terus bersinar di kejuaraan renang lainnya, sehingga selalu mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur (Kutim),” harap Dody yang saat ini bekerja di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Kutim.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA