1. KUTAI TIMUR
  2. KULINER

Artis ibukota hibur warga saat syukuran kades Tanjung Manis

"Saya dan istri meminta kesediaan bapak Bupati Ismunandar dan istri bunda Ence Firgasih menilai kuliner olahan kader PKK desa kami," kata Saiz.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Ence UR Firgasih ketika menilai panganan olahan khas desa Tanjung Manis, saat syukuran kades setempat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 09 April 2017 16:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah terpilih dan dilantik sebagai kepala desa (Kades) di Tanjung Manis, kecamatan Sangkulirang selama dua periode, H Ahmad Saiz MD bersama warga setempat menggelar malam syukuran pada Jumat (7/4/2017) lalu. Yang lebih menghebohkan adalah, kehadiran artis ibukota jebolan KDI, yakni Leny Laura dan sejumlah artis lokal.

Warga mengaku terhibur dengan penampilan artis ibukota tersebut. Yang lebih istimewa lagi adalah, kehadiran Bupati Kutim Ismunandar dan istri Hj Ence UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim.

Kades Tanjung Manis Ahmad Saiz dan istri Erliyana juga menggelar lomba makanan khas setempat. Sehingga suasana cukup meriah dalam malam syukuran tersebut. Terlebih, jurinya adalah Bupati Ismunandar dan istri Hj Ence UR Firgasih yang didaulat untuk memberikan penilaian masakan tersebut.

"Saya dan istri meminta kesediaan bapak Bupati Ismunandar dan istri (wakil ketua DPRD) sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Kutim Bunda Ence Firgasih melakukan penilaian langsung pada masing-masing kuliner olahan para kader PKK desa kami," imbuh Kades Ahmad Saiz.

Ahmad Saiz mengatakan nantinya juara 1 setelah dinilai bupati dan istri akan langsung dipatenkan menjadi makanan khas di Desa Tanjung Manis.
Kegembiraan para kader pokja III kian bertambah tak kalah istri Bupati Kutim yang juga Ketua TP PKK Kutim Bunda Hj Ence Firgasih, SH menginformasikan kepada peserta lomba kuliner akan memberikan hadiah dana pembinaan.

"Untuk juara 1 mendapatkan Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta," terang ketua TP PKK Kutim yang langsung disambut tepuk tangan segenap kader TP PKK dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  Firgasih akan terus mendukung program TP PKK di setiap desa Kabupaten Kutim, juga membina majelis ta'klim. "Insya Allah juga akan ada kegiatan keagamaan rutin seperti tausiah, ibu juga akan membuatkan seragam, termasuk menyumbangkan pengeras suara -werles-," jelas Bunda Ence Firgasih.

Mendengar insiatif Ence Firgasih yang mensupport TP PKK dan majelis taklim Desa Tanjung Manis, Bupati Kutim Ir H Ismunandar, MT menghaturkan rasa terima kasih mendalamnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kutim.

Bupati Ismunandar menambahkan dirinya sangat beruntung memiliki istri Ence Firgasih yang piawai dalam organisasi politik. "Ditambah kami satu rumah bapak-ibu jadi bisa saling sharing dalam memperjuangkan beragam usulan masyarakat," jelas orang nomor satu Pemkab Kutim.

Akhir kata Firgasih berharap semakin ke depan pertumbuhan pembangunan di Desa Tanjung Manis Kecamatan Sangkulirang dapat berkembang kian pesat. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga makin meningkat.



(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA