1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Warga Sangkulirang diminta hadir acara halal bi halal KWS

"Melalui Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS), kita semua perlu untuk sama-sama saling menguatkannya,” kata Ismunandar.

Salah seorang artis yang menghibura pada acara halal bi halal warga Sangkulirang tahun lalu dan tahun ini juga bakal ada artis lagi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 21 Juli 2017 14:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kuti Ismunandar yang juga ketua Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) meminta kepada  seluruh warga Sangkulirang di mana pun berada, agar hadir pada acara halal bi halal yang direncanakan digelar pada Minggu (23/7) lusa di Hotel Mesra, Samarinda. Kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk meningkatkan tali silaturahim antar warga Sangkulirang di seluruh tanah air.

"Melalui Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS), kita semua perlu untuk sama-sama saling menguatkannya. Momentun tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti acara halal bi halal dan silaturahmi yang dilaksanakan terbuka untuk seluruh warga Sangkulirang,” kata Ismu dan dibenarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana H Suwandi.

Menurut Ismu, ikatan tali silaturahmi dari warga Sangkulirang yang telah merantau ke beberapa wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim) harus tetap dijaga. Untuk itu orang nomor satu di Pemkab Kutim ini sangat berharap seluruh warga Sangkulirang dapat meluangkan waktunya untuk hadir di Samarinda akhir pekan ini. Selain itu dia juga berharap agar kegiatan yang diselenggarakan oleh KWS dapat didukung penuh oleh seluruh warga Sangkulirang dengan menghadiri acara tersebut.

“Walaupun tidak menerima undangan, warga Sangkulirang diminta tetap hadir dalam acara halal bi halal demi merekatkan jalinan tali silaturahmi,” kata Ismunandar.

Ketua Panitia Suwandi memastikan acara semakin menarik karena pihaknya menyiapkan hiburan dengan mendatangkan sejumlah artis asal Ibukota yang akan menyuguhkan hiburan bernuansa Islami. Serta penceramah untuk memberikan tausiah dan siraman rohani.

Yang menarik, warga Sangkulirang dan undangan akan memperoleh hadir menarik. Jika beruntung akan mendapatkan hadiah berupa paket umroh dan lima unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Pada acara itu, juga dihadirkan artis ibukota. Artis yang didatangkan pun terhitung masih “hangat” yakni jebolan KDI dan The Academy. Beberapa artis dimaksud sengaja dihadirkan untuk menghibur seluruh warga Sangkulirang yang datang. Dengan menyuguhkan lagu-lagu Islami berirama melayu maupun lagu lainnya.

Selain dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar selaku Ketua KWS Se-Indonesia, kegiatan silaturahmi kali ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting Sangkulirang. Seperti pemilik Hotel Mesra Internasional HM Rusli Masrun, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga pengusaha H Harbiansyah.
Seluruh undangan juga bisa mendengarkan tausiyah dan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz KH Muhammad Masyur.

Acara halal bi halal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh KWS. Silaturahmi merupakan acara terbuka untuk seluruh warga Sangkulirang yang berada di seluruh Indonesia.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA