1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Sejumlah kepala daerah bakal hadiri pelantikan pengurus KKSS Kutim

“Jumlah pengurus KKSS dan IWSS Kutim yang dilantik sebanyak 400 orang,” kata Hamka.

Wabup Kasmidi Bulang ketika membuka Muscab KKSS Kutim beberapa waktu lalu dan kepengurusan hasil Muscab bakal dilantik besok pagi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 21 Juli 2017 15:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Prosesi pelantikan pengurus baru Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bakal meriah. Dijadwalkan, Sabtu (22/7) pagi besok akan dilantik kepengurusan yang baru terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu. Usai pelantikan, malam harinya dilanjutkan hiburan rakyat.

Menurut ketua panitia, H Hamka mengatakan prosesi pelantikan diselenggarakan di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi ini sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus KKSS dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kutim periode 2017-2022.

“Jumlah pengurus KKSS dan IWSS Kutim yang akan dilantik nanti sekitar 400 orang. Pelantikan akan dilaksanakan di GSG Bukit Pelangi Sangatta,” ujar H Hamka.

Pelantikan akan dihadiri sejumlah tokoh penting. Seperti Ketua KKSS Kaltim Sofyan Hasdam 11 kepala daerah serta pejabat asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengaku telah mengundang 24 Bupati dan Walikota serta pejabat asal Sulsel untuk hadir. Bahkan sebenarnya pihak panitia juga turut mengundang Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo, namun karena berhalangan hadir maka akan diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Tamu penting yang bakal hadir Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Bupati Kutim Mahyudin. Selanjutnya Walikota Palopo dan Pare-Pare, Bupati Luwu, Bupati Luwu Utara dan Luwu Timur serta Luwu Raya. Bupati Sidrap, Gowa, Bone, Barru dan Bupati Takalar serta seluruh warga KKSS yang ada di Kutim.

Selain acara pelantikan, pihak panitia juga menyiapkan panggung hiburan rakyat yang akan digelar pada Sabtu malam di Lapangan Sepakbola Swarga Bara pada pukul 19.30 wita.

H Hasanuddin Sakka selaku Ketua KKSS terpilih yang bakal dilantik mengatakan, hiburan rakyat tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi warga KKSS. Tetapi untuk menghibur seluruh masyarakat Kutim pada umumnya, khususnya yang berdomisili di kota Sangatta. Acara hiburan rakyat tersebut akan menghadirkan artis dari ibu kota Jakarta.

“Panitia mengundang Melinda CSM (Cinta Satu Malam) dan artis legendaris Sulsel Tajuddin Nur dan Yuni Yanti. Selain itu pihaknya juga menyiapkan doorprize dengan hadiah utama 1 paket umrah, sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainnya,” ungkap H Hasanuddin Sakka.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA