1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Terpilih secara aklamasi, Insan Bowo Asmoro pimpin ISSI Kutim

“Jika tidak rangkap jabatan, pengurus Cabor pasti akan lebih fokus dan profesional dalam mengelola organisasi,” kata Fadli.

Peserta Musyawarah Cabang Luar Biasa ISSI Kutim dihadiri perwakilan KONI, yakni Faisal dan Budiman Hading serta Pengurus Provinsi Fadliansyah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 08 Agustus 2017 19:05

Merdeka.com, Kutai Timur - Melalui sebuah Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Aula Pertemuan Rumah Makan Diponegoro, Kilometer 3, Sangatta Utara, akhirnya Insan Bowo Asmoro secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kutai Timur (ISSI Kutim), Senin, (7/8). Bowo sapaan akrab Insan Bowo Asmoro terpilih sebagai nahkoda ISSI Kutim menggantikan ketua sebelumnya Didik Prabowo.

Ketua Bidang Organisasi H Padliansyah ISSI Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) mewakili Pengprov berharap apabila terpilih menjadi Ketua Umum, Sekertaris dan Bendahara Umum ISSI, tidak rangkap jabatan dengan cabang olahraga (Cabor) lain. Agar bisa fokus mengelola organisasi menjadi lebih profesional.

“Jika tidak rangkap jabatan, pengurus Cabor pasti akan lebih fokus dan profesional dalam mengelola organisasi. Terutama dalam memajukan ISSI Kutim dan ini yang diharap pengurus ISSI Provinsi Kaltim,” sebut  Padliansyah.  

Sementara Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Budiman Hading mengatakan, secara prinsip pihaknya menyambut baik perkembangan serta dinamika organisasi yang ada di internal KONI, ISSI salah satunya. Menurut dia muskab ISSI kali ini merupakan sesuatu yang wajar. Karena seluruh cabor jika masa tugasnya usai pasti melakukan penyegaran pengurus. Apalagi pekan olahraga provinsi (Porprov) siap dihelat di Kutim pada 2018.    

“Semua ingin tampil terbaik dalam mengurus dan membina cabornya masing-masing. ISSI harus bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kutim di Porprov mendatang,” harap Budiman Hading mewakili Ketua Koni Kutim H Johansyah Ibrahim.         

Budiman menambahkan, 53 Cabor siap tampil di Porprov 6 Kutim 2018. Menjadi tugas semua pihak untuk mensukseskan penyelengaraan. Prestasi dan ekonomi kerakyatan serta menjadikan Kutim keluar sebagai yang terbaik. KONI yakin ISSI Kutim salah satu tulang punggung cabor yang siap mendulang prestasi pada Porprov 6 mendatang.  

“Yakinkan semua pengusus dan Atlet, bahwa ISSI Kutim siap tampil pada Porprov 6 dan siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kutim 2018,” pinta Budiman Hading.      

Ketua Umum ISSI Kutim terpilih Bowo saat didaulat menyampaikan sambutan menyebut bahwa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah kepengurusan lengkap adalah pelantikan pengurus. Saat ini katanya, administrasi dan proses surat keputusan dari Pengprov akan segera diurus.

“ISSI Kutim mengagendakan pelantikan yang berbeda dari pelantikan-pelantikan lainnya. Pelantikan dikemas sedemikian rupa, Insyaallah dalam waktu dekat dilaksanakan. ISSI siap mengorganisir klub sepeda yang ada di Kutim. Selanjutnya akan mengagendakan gowes rutin,” jelas Bowo yang bekerja sebagai Kasubbag Perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim tersebut.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA