1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Terpilih secara aklamasi, Andra nahkodai PPI Kutim gantikan Slamet

“Semoga pengurus baru dapat bekerja dengan baik untuk PPI dan Kutim pada umumnya,” harap Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang menerima cinderamata dari Ketua PPI Kaltim Zulkilfi Fakhroni didampingi ketua PPI Kutim yang baru Andra. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 25 Juli 2017 11:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Andra Adi Putra terpilih secara aklamasi untuk menjadi nahkoda Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kutim periode 2017-2022, menggantikan Slamet Subagio. Pada Musywarah Kabupaten (Muskab) PPI ke-III yang berlangsung di ruang Meranti kantor bupati, Sabtu (22/7) lalu.

Usai terpilih dalam Muskab, Andra dilantik resmi untuk memimpin PPI Kutim oleh Ketua PPI Kaltim Zulkifli Fakhroni. Kegiatan itu dibuka dan ditutup Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang. Muskab ini digelar, lantaran masa bakti kepengurusan sebelumnya sudah berkahir.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat menghadiri pelantikan pengurus PPI Kutim mengharapkan agar pengurus  yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan menginventarisir seluruh anggota agar mudah berkoordinasi. Pemkab Kutim berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan oleh adik-adik PPI selama ini, karena mereka merupakan orang-orang terpilih untuk mengemban amanah dalam mengibarkan Sang Merah Putih dan tidak semua orang dapat melakukannya.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Kutim mengucapkan selamat kepada pengurus PPI Kutim periode 2017-2022 yang baru dilantik, semoga dapat bekerja dengan baik untuk PPI dan Kutim pada umumnya”, harap Kasmidi Bulang.

Sementara Ketua PPI Provinsi Kaltim Zulfi Fakhroni berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat berkontribusi  positif dan membantu Pemkab Kutim  dalam membangun daerah.

“Salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan dengan menanamkan sikap solidaritas dan kebersamaan serta persaudaraan, agar PPI semakin solid ke depannya," ungkap Zulfi Fakhroni.

Sementara, Ketua PPI Kutim periode 2012-2017 Selamet Subagiyo berharap agar kepengurusan PPI yang baru dapat bekerja lebih baik lagi dari kepengurusan yang sebelumnya, sehingga PPI dapat bersahaja, inovatif dan mampu menghadapi tantangan global. Ketiga hal ini merupakan amanah dari PPI Pusat (Jakarta).

“PPI bukan hanya menjadi organisasi tujuh belasan, kedepan harus lebih condong kepada Ormas (organisasi masyarakat) yang berwawasan luas dan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,”. harap alumni SMA Negeri 1 Sangatta Utara ini. Selanjutnya Slamet Subagiyo menjabat sebagai Wakil Ketua IV PPI Provinsi Kaltim .

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA