1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pagi ini, 37 pebalap sepeda berebut menjadi yang terbaik menuju Porprov Kaltim

“Pagi ini sudah ada yang dilombakan. Kemudian acara seremoni pembukaan dilaksanakan setelah satu kelas lomba dipertandingkan,” kata Bowo.

Pengurus ISSI Kutim sedang rapat membahas persiapan pelaksanaan Pra Porprov yang dimulai hari ini. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 02 November 2017 05:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan, sejumlah cabang olahraga terus menggelar kegiatan berbagai kejuaraan atau pra. Salah satunya Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), hari ini mulai melaksanakan Pra Porprov yang dipusatkan di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutai Timur.

Setidaknya ada 37 atlet balap sepeda se-Kaltim akan berebut menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing, untuk berebut tiket menuju Porprov tahun 2018 mendatang. Dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim, hanya tujuh kabupaten/kota yang ikut serta, termasuk Kutai Timur selaku tuan rumah.

Sejak Rabu (31/10) kemarin, semua peserta sudah hadir di Sangatta untuk persiapan balap sepeda. Dan, hari ini akan dimulai kegiatan lomba sejumlah kelas yang dipertandingkan.

“Pagi ini sudah ada yang dilombakan. Kemudian acara seremoni pembukaan dilaksanakan setelah satu kelas lomba dipertandingkan,” kata Ketua ISSI Kutim Insan Bowo Asmoro didampingi Muhammad Faisal selaku Ketua Panitia Pra Porprov Cabor Sepeda di Kutim.

Sesuai data dan informasi yang diterima oleh pihak panitia Pra Porprov, dari 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim, ada tiga daerah yang menyatakan diri tak ikut serta. Yakni Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu), Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Sementara Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegera (Kukar), Berau, Kutai Barat (Kubar) serta Kabupaten Kutim selaku tuan rumah menyatakan siap mengirimkan atlet dan bertanding.

“Insyaallah Pra Porprov Cabor Balap Sepeda akan diikuti oleh sebanyak 37 atlet,” sebut Bowo.

Ketua Panitia Pra Porprov Cabor Balap Sepeda, Faisal menambahkan, walau optimis persiapan bakal 100 persen jelang hari pelaksanaan, namun panitia masih berharap bantuan dana dari ISSI Provinsi Kaltim segera diberikan kepada Kutim. Karena bantuan dana dari provinsi sangat berdampak pada kelancaran persiapan hingga pelaksanaan Pra Porprov dan lain-lainnya.

Pra Porprov di Kutim kali ini bakal melombakan tiga kelas yakni individual time trial (ITT), individual road race (IRR) serta mountain bike (MTB). Sementara kelas Down Hill yang sebelumnya juga direncanakan dilaksanakan, batal sesuai dengan rekomendasi tim ISSI Kaltim. Seluruh pelaksanaan lomba akan dipusatkan di Sirkuit di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA