1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Wakil Ketua DPRD serahkan bantuan mobil ambulance ke desa

“Dua unit mobil ini saya serahkan kepada kades masing-masing untuk langsung digunakan sebagaimana mestinya,” kata Firga.

Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih menyerahkan duplikat kuncil mobil ambulance secara simbolis di Karangan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 08 Oktober 2017 06:50

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepedulian Wakil Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih terhadap kesehatan masyarakat desa patut ditiru. Ketika mendampingi bupati Ismunandar ke kecamatan Karangan, Firga, panggilan akrab istri bupati ini, menyerahkan dua unit mobil ambulance untuk dua desa, yakni Karangan Dalam dan Pengadan.

Bantuan mobil ambulance ini merupakan dana aspirasi DPRD Kutim untuk membantu masyarakat yang ada di desa. Salah satu tujuannya, guna memudahkan dalam operasional dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

Akhir bulan lalu, Bupati Ismunandar beserta istri Hj Encek UR Firgasih dan rombongan melakukan kunjungan ke goa karst Mengkuris di desa Batu Lepoq, kecamatan Karangan. Di sela-sela acara kunjungan tersebut, bunda Encek menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulance tersebut, didampingi bupati Ismunandar.

Penyerahan bantuan secara simbolis dengan menyerahkan kuncu kepada dua kades yang bersangkutan. “Kita berharap bantuan mobil ambulance ini bisa memberikan layanan kesehatan warga di desa dengan lebih cepat. Bantuan ini berawal dari dana aspirasi DPRD tahun 2016 lalu dengan program mobil ambulance,” kata Firga.

Menurut rencana ada enam desa yang skala prioritas memperoleh bantuan mobil ambulance seperti Desa Baay, Batu Lepoq. Kemudian Karangan Dalam, Karangan Hilir, Karangan Seberang, Karangan Hilir, Mukti Lestari, dan Pengadan.

“Dua unit mobil ini saya serahkan kepada kades masing-masing untuk langsung digunakan sebagaimana mestinya. Untuk biaya operasionalnya bisa diajukan melalui Alokasi Dana Desa (ADD),” ujar Firga.

Encek menambahkan bantuan fasilitas ini, diharapkan meningkatkan semangat dalam pelayanan pemerintahan desa semakin meningkat terutama di bidang kesehatan. Diharapkan, layanan mobil ambulance bisa maksimal terutama untuk keperluan warga dalam mengevakuasi korban ketika sakit atau ada yang meninggal dunia.

Camat Karangan Suharman mengucapkan ucapan terima kasih kepada bunda Encek yang telah memberikan bantuan dua unit mobil ambulance di wilayahnya. Bantuan dua unit mobil ambulance dari Wakil ketua DPRD yang juga sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim ini, tersebut sebagai bentuk kepedulian nasib masyarakat yang bermukim di daerah pedalaman.

“Saya minta jajaran pemerintahan desa langsung bergerak melayani kebutuhan warga dalam pelayanan kesehatan. Kendati demikian juga harus berkoordinasi dengan kecamatan. Keberadaan mobil ambulance ini sangat positif menunjang mobilitas armada kesehatan menjangkau daerah terjauh dalam pelayanan kesehatan kepada warga Karangan,” kata Cono, panggilan akrab mantan Sekcam Sangatta Selatan ini.

(AJ/AJ)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA