1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Wakil Bupati bagikan 1000 paket daging kurban

“Sudah menjadi kebiasaan kami sekeluarga untuk menyembelih hewan kurban kemudian membagikan kepada masyarakat," kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan hewan kurban di masjid Nurut Taqwa, massabang, Sangatta Selatan, usai salat idul adha, Senin (12/9) kemarin. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 13 September 2016 14:52

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyiapkan 1000 paket hewan kurban yang akan dibagikan kemasyarakat pada perayaan Idul Adha 1437 hijriah, setelah melakukan sholat Idul Adha beserta keluarga  di Masjid Nurut Taqwa Masabang, Sangattta  Selatan, Senin (12/9) kemarin. Usai sholat, Wabup bersama keluarga melaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban di kediamannya. Dibantu panitia untuk menyiapkan paket daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarkat terutama yang kurang mampu.

“Sudah menjadi kebiasaan kami sekeluarga untuk menyembelih hewan kurban kemudian membagikan kepada masyarakat. Tahun ini secara pribadi saya menyumbang 10 ekor untuk masjid, 8 ekor tambahan dari keluarga. Ini sebagai rasa ungkapan rasa syukur dan kerelaan kita untuk mau berbagi (sesama umat muslim),”ujar Kasmidi Bulang yang ditemui di kediamannya.

Sejak pagi masyarakat sudah mulai berdatangan ke rumah orang nomor dua di Pemkab Kutim ini untuk mengantre mendapatkan paket kurban. Tepat pukul 12.00 wita panitia membagikan daging kurban kepada masyarakat yang telah lama menunggu. Panitia juga membagikan kebeberapa masjid yang sudah didata sebelumnya, sehingga tidak berapa lama paket kurban selesai dibagikan.

“Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga-warga yang berhak menerima. Sistem pembagian daging hewan kurban sendiri tidak menggunakan kupon, karena sudah didata sebelumnya, tinggal diantar dan dibagikan saja. Daging kurbannya juga ditimbang sesuai ketentuan agama,” jelas Kasmidi.

“Insya Allah hal ini menjadi berkah oleh semua pihak yang menerimanya, apalagi dengan kerelaan berbagi tentu kita bisa saling menolong masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu. Semangat solidaritas ini tentu menjadi modal bagi kita semua untuk membangun Kutai Timur yang lebih baik lagi,” tandas Kasmidi.

 

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA