1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Wabup Kasmidi Bulang apresiasi Paskibraka yang sukses jalankan tugas dengan baik

“Semua berkat latihan dan kerja keras serta tingkat disiplin yang sangat baik yang diterapkan pelatih selama berada di karantina,” kata Kasmidi.

Petugas Paskibra yang sukses menjalankan tugas menurunkan bendera pada 17 Agustus 2017 sore hari dan paginya juga sukses mengibarkannya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 20 Agustus 2017 05:51

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski masih terasa capek, lantaran melaksanakan tugas pada pagi hari, namun anggota Paskibra Kutim tetap memiliki semangat saat menjalankan tugas pada upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2017 sore di halaman kantor Bupati, kawasan Bukit Pelangi. Acara itu dipimpin Wabup Kasmidi Bulang selaku inspektur upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi terhadap Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Mantan anggota DPRD Kutim ini mengaku bangga, lantaran keberhasilan Paskibraka pagi dan sore hari telah mampu menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

“Semua itu berkat latihan dan kerja keras serta tingkat disiplin yang sangat baik yang diterapkan pelatih selama berada di karantina. Ini harus kita apresiasi dengan baik, meski kondisi lapangan becek, namun semangat tugas tetap tinggi,” kata Kasmidi.

Meski sore hari kondisi lapangan masih terlihat becek, namun semangat Paskibraka menurunkan bendera tetap tinggi. Peserta upacara juga terlihat semangat mengikuti prosesi penurunan bendera.

Sedangkan di panggung kehormatan, tampak Bupati Ismunandar, Ketua DPRD Mahyunadi, Seskab Irawansyah dan sejumlah tamu undangan serta kepala SKPD maupun unsure FKPD juga hadir. Ada juga pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Kutim, pelajar, mahasiswa, ormas dan lainnya.

Kegiatan upacara dimulai pukul 16.30 hingga selesai, dan peserta upacara serta tamu undangan langsung menuju ke masjid Agung untuk mengikuti doa bersama. Upacara yang berlangsung sekitar 30 menit itu didahului laporan komandan upacara Kapolsek Kecamatan Bengalon, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Abdullah SH.

Dalam tim depalan paskibraka, di antaranya ada Pembawa Baki Ecklesia Putri H pelajar SMAN 2 Sangatta Utara, Komandan Kelompok Aditya Guruh Saputra dari SMAN 1 Sangatta Utara, pengerek bendera Ahmad Nurmalik Raihan SMAN 1 Sangatta Utara, pembentang bendera Ferdi Aprilianur SMAN 2 Sangatta Utara dan komandan pleton Muh Syauqi Ramadhani SMAN 1 Sangkulirang tampil percaya diri dan sukses menurunkan Sang Merah Putih. Kemampuan anggota Paskibraka melaksanakan perannya, tiada lain karena ketekunan dan kerja keras semua tim pelatih yang dipimpin Aipda Zaini Mustofa.

“Kesuksesan ini adalah hasil dari jerih payah dan perjuangan adik-adik semua. Mereka dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai Paskibra Kutim. Kami para pelatih dan pembina sangat bangga dengan apa yang telah dicapai,” ujar Zaini Mustofa.

Usai upacara penurunan bendera, Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang serta para pejabat bergegas menuju Masjid Agung untuk melaksanakan doa bersama 171717 dalam rangka HUT kemerdekaan. Kemudian dilanjutkan acara resepsi kenegaraan pada malam hari di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA