1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Mahasiswa UGM dan pasukan kuning siap vote rock arts Sangkulirang

“Kita patut berbangga, karena objek wisata gua Karst kebanggan Kutim masuk dalam penilaian API,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim foto bersama dengan mahasiswa UGM yang siap vote rock art Sangkulirang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 17 Juni 2017 08:02

Merdeka.com, Kutai Timur - Gema tentang rock arts Sangkulirang yang masuk nominator situs bersejarah terpopuler semakin ramai dan memperoleh dukungan luas. Setelah dari karaywan perusahaan, kini mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarya yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kutim juga siap melakukan vote untuk memenangkan di ajang API (Anugerah Pesona Indonesia) 2017.

Buka hanya itu, pegawai kebersihan yang bernaung di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas LH juga melakuan dukungan yang sama. Pasukan kuning ini siap memberikan dukungan untuk melakkan vote rock arts Sangkulirang, agar bisa memenangkan di API 2017 mendatang.

Bupati Kutim Ismunandar yang mendengar langsung mengenai dukungan dari mahasiswa UGM dan pasukan kuning yang siap melakukan vote rock arts Sangkulirang, mengaku bangga. Orang nomor satu di Kutim ini memberikan apresiasi yang baik bagi mahasiswa maupun pasukan Kuning tersebut, atas kepeduliannya terhadap gambar cadas situs sejarah terpopuler.

“Kita patut berbangga, karena objek wisata gua Karst kebanggan Kutim (Kars Sangkulirang Mangkalihat) masuk dalam penilaian ajang pesona Indonesia,” tegas orang nomor satu di Pemkab ini seraya mengajak seluruh pasukan kuning memberikan dukungan.

Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Basuki Isnawan menyatakan siap menggerakkan para petugas kebersihan bersama Bupati dan Wabup turut andil dalam memenangkan Sangkulirang Rock Arts di API 2017.

“Sektor wisata di Kutim terbilang kaya dan sudah menjadi kewajiban bersama untuk dapat terus dipromosikan. Agar dapat lebih dikenal baik oleh turis lokal maupun mancanegara,” ujar Basuki.

Selain itu pada kesempatan berbeda, waktu menerima para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Mada, di Kantor Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Bupati juga mengajak para mahasiswa turut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan ini.

"Adik-adikku mahasiswa sekalian, saat ini gua Karst (Karst Sangkulirang) masuk dalam penilaian ajang pesona Indonesia, diharapkan peran adik-adik nantinya dapat turut menyukseskan. Sebagai sumber informasi sekaligus promosi," ajak Ismu.

Agar para mahasiswa KKN semangat mengkampanyekan keindahan karst, Ismu berjanji suatu saat apabila ada kesempatan mengajak melihat-lihat keindahan karst yang terbentang dikawasan pesisir Kutim. Ajakan orang nomor satu di Pemkab Kutim itupun ditanggapi dan diapresiasi positif oleh para mahasiswa.

Ditambahkan oleh Bupati, sebenarnya kekayaan alan di Kutim tidak hanya sebatas potensi kawasan wisata karst, namun juga masih banyak yang lainnya. Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa KKN berjanji akan memberikan dukungan Sangkulirang Rock Arts agar menang di ajang API 2017. Yakni mengirimkan SMS dengan cara ketik API (spasi) 3A kirim ke 99386 (Rp 2000/SMA) atau mengirimkan vote melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com sejak 1 Juni hingga 31 Oktober 2017 mendatang.




(AJ/AJ)
  1. Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS