1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Listrik solar cell di Sandaran akan diperjuangkan

“Kita akan usahakan untuk infrastruktur listrik ini menggunakan solar cell, karena bisa menjangkau daerah terpencil,” kata Ismunandar.

Warga desa Sandaran, ketika menghadiri pertemuan dengan Bupati Ismunandar dan berharap adanya penerangan listrik di masa mendatang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 17 April 2017 16:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika melakukan kunjungan kerja ke wilayah pesisir dan sampai di ujung kecamatan paling utara, yakni Sandaran dan berada di desa Sandaran, Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta wakil Ketua DPRD Hj Ence UR Firgasih mengaku prihatin. Sebab, sejumlah fasilitas masih sangat terbatas, seperti listrik.

Melihat kenyataan seperti itu, orang nomor satu di Kutim tersebut berjanji untuk segera membantu penerangan listrik di kawasan tersebut. Salah satunya dengan penerangan solar cell. “Kita akan usahakan untuk infrastruktur listrik ini menggunakan solar cell, karena bisa menjangkau daerah terpencil,” kata Ismunandar.

Ketika tiba di Dermaga Sandaran, Bupati dan isteri disambut Camat Sandaran Tahir Pekang serta perwakilan Lanal. Jajaran Lanal Sangatta turut menyambut, sebab setelah bersosialisasi di Sandaran dan Desa Mangkalihat, rombongan akan bertolak ke Sangatta dengan menggunakan KAL Kudungga.

Bersama Danlanal Sangatta letkol Laut (p) Mulyan Budiarta, ternyata juga sudah ada Wabup Kasmidi Bulang yang turut menyambut, karena memang sengaja ikut dari Sangatta ke Sandara menggunakan KAL Kudungga. Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, serta Kepala OPD dan Anggota DPRD Kutim.

Melihat masih terbatasnya fasilitas umum yang ada, Bupati yang saat itu didampingi sang isteri Wakil Ketua DPRD Kutim Ence UR Firgasih serta Wabup Kasmidi Bulang, berjanji secara bertahap akan memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Memperjuangkan berbagai prasarana umum di Sandaran, salah satunya pendistribusian listrik bertenaga solar cell, akses jalan dan sarana kesehatan.

“Untuk itu saya meminta kepada Camat, Kades dan OPD intens mengkomunikasikan berbagai usulan masyarakat baik di kecamatan dan desanya,” pinta Ismunandar.

Ismunandar mengungkapkan Camat, Kades dan OPD merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah. Karena itu dia mempercayakan urusan pemerintah di kecamatan kepada aparat ditingkat kecamatan sesuai dengan kewenanganannya. Ismu yakin aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat langsung diserap oleh unsur legislatif karena kehadiran Firgasih.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA