1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Dishub usulkan perbaharui rambu jalan guna tekan lakalantas

“Setelah dilakukan peningkatan infrastruktur jalan berupa beton, termasuk jalan-jalan protokol, masih menyisakan pekerjaan rumah,” kata Teguh.

Sekretaris Dishub Kutim Teguh Budi Santoso mengusulkan perbaharuan rambu jalan protokol di kota Sangatta. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 30 Agustus 2017 16:16

Merdeka.com, Kutai Timur - Rambu-rambu lalu lintas yang ada di kota Sangatta, diusulkan utuk dibenahi dan diperbaharui. Langkah ini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas meningkatkan ketertiban berlalu lintas bagi pengguna jalan.

“Setelah dilakukan peningkatan infrastruktur jalan berupa beton, termasuk jalan-jalan protokol, masih menyisakan pekerjaan rumah. Salah satunya rambu-rambu lalu lintas belum dibenahi seluruhnya hingga sekarang,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Teguh Budi Sansoto.

Dijelaskan, banyak rambu-rambu lalu lintas di kota Sangatta yang rusak dan tertutup betok, paska pembangunan infrastruktur jalan semenisasi. Sehingga diperlukan pembenahan atau penataan ulang, agar rambu-rambu bisa terlihat jelas bagi pengguna jalan.

Jika hal itu tidak segera dibenahi, dikhawatirkan angka kecelakaan justru semakin meningkat lagi ke depan. Sebab, salah satu tujuan pembenahan rambu lalu lintas ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Dengan adanya rambu jalan, tentunya sangat membantu pengguna jalan dan dapat terhindar dari accident (kecelakaan),” kata Teguh.

Selama ini, Dishub telah menginventarisir ruas-ruas jalan mana saja yang disinyalir rawan lakalantas. Namun untuk data lengkapnya Disbub juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk kemudian dijadikan dasar pengusulan pengadaan rambu-rambu jalan. Dishub berharap usulan rambu jalan dapat segera diakomodir, terutama dalam menekan lakalantas. Karena menurut Teguh kasus kecelakaan tidak menunggu waktu, kapanpun bisa terjadi. Namun dengan adanya rambu jalan tentunya dapat meminimalisi laka lantas.

Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah yang memimpin rapat kerja dimaksud menanggapi positif masukan yang disampaikan jajaran Dishub. Setelah ini dia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Bupati Kutim.
“Membahas upaya pemenuhan untuk melengkapi kebutuhan sarana rambu jalan,” kata Irawan.


(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA