1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Disbun gelar sejumlah lomba untuk silaturahim dan rayakan HUT RI

“Kita sengaja gelar lomba antar pegawai, untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan tali silaturahim sesama pegawai,” kata Alfian.

Lomba jalan menggunakan bakiak ini cukup rama dan dilombakan memepringati HUT ke-72 RI di Dinas Perkebunan Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 23 Agustus 2017 16:16

Merdeka.com, Kutai Timur - Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahim antar karyawan. Salah satunya dilakukan jajaran Dinas Perkebunan (Disbun) Kutai Timur, ketika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI tahun 2017 lalu.

Meski dalam keseharian disibukkan dengan pekerjaan rutinitas, namun untuk perayaan HUT RI ini diluangkan waktunya untuk berbaur menjadi satu. Langkah ini sekaligus sebagai ajang silaturahim antar pegawai lingkup Disbun sendiri.

“Kita sengaja gelar lomba antar pegawai, untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan tali silaturahim sesama pegawai. Termasuk lomba nyanyi agar lebih semarak lagi suasana perayaan HUT RI,” kata Kepala Disbun Kutim M Alfian.

Dijelaskan, banyak lomba yang dilaksanakan, mulai dari lomba olahraga, lomba karaoke, lomba memasak hingga membersihkan lingkungan kantor. Untuk yang terakhir ini sesuai arahan Bupati Kutim Ismunandar, karena digelar lomba kebersihan antar dinas dan instansi.

Lomba tersebut digelar beberapa hari sebelum puncak peringatan HUT ke 72 RI, 17 Agustus 2017. Lomba sengaja digelar dengan maksud meningkatkan keakraban, kerjasama dan silaturahmi antar pegawai lingkup Dinas Perkebunan. Para pegawai mengaku antusias mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan. Tak ayal para pegawai pun mengerahkan kemampuan terbaiknya. Termasuk pada saat lomba karaoke yang dilaksanakan di Lobby Kantor Dinas Perkebunan.

Pegawai rela antre menunggu waktu tampil untuk memperdengarkan suara emasnya masing-masing. Sangat terlihat jelas tak ada sekat yang membatasi antara pejabat dan pegawai serta honorer. Walau ada beberapa pegawai yang suaranya sumbang, rasa percaya diri yang tinggi bisa menutupi hal tersebut. Gelak tawa dari peserta dan pegawai yang menonton pun menjadikan suasana lomba lebih hidup dan semarak. Ada pula beberapa pegawai yang memang bersuara merdu dan pada akhirnya keluar sebagai juara.

Khusus lomba kebersihan, bertujuan untuk memupuk kesadaran seluruh pejabat dan pegawai lingkup dinas tentang betapa pentingnya mencintai dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Sehingga suasana kerja di lingkungan kantor menjadi lebih sehat.

“Alhasil produktifitas menjadi lebih baik dan kinerja semakin meningkat, pada akhirnya pelayanan prima kepada masyarakat bisa diberikan,” kata  mantan Kabag Perlengkapan Sekretariat Kabupaten.

Alfian berharap, partisipasi jajarannya memeriahkan HUT RI kali ini tidak hanya sebatas melaksanakan lomba saja, tetapi bisa lebih dalam memaknai arti kemerdekaan bangsa ini. Dengan cara terus menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme kebangsaan beserta kebhinekaan yang ada dilingkungan kerja.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA