1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Dinas PU Kutim siagakan petugas perbaiki jalan arus mudik

“Tim ini sengaja dibentuk, untuk mendukung kelancaran jalur jalan arus mudik masyarakat,” kata Aswan.

Petugas Dinas Pekerjaan Umum sedang melakukan penambalan jalan dengan mengaspal bagian yang lobang, agar lalu lintas arus mudik lebih lancar. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 24 Juni 2017 14:59

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna memperlancar arus mudik lebaran tahun 2017 ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim membentuk tim siaga swakelola. Tugas untuk mempercepat perbaikan jalan yang rusak, terutama di jalur arus mudik yang dilalui masyarakat.

“Tim ini sengaja dibentuk, untuk mendukung kelancaran jalur jalan arus mudik masyarakat. Jika ada laporan masyarakat, tim akan langsung meluncur ke lokasi untuk memperbaiki jalan yang rusak,” kaya Kadis PU Kutim Aswandini Eka Tirta.

Dijelaskan, tim swakelola akan bertugas menjaga kenyamanan jalan dari arus mudik hingga arus balik lebaran, khususnya terkait perbaikan jalannya yang ada di Kutim.


Aswan menyatakan perbaikan jalan kabupaten terus ditingkatkan jelang lebaran demi kelancaran pemudik. Perbaikan jalan-jalan di kecamatan dan pedalaman dikerjakan bersama dengan pihak perusahaan yang beroperasi disetiap daerah. Perawatan dan perbaikan jalan memang terus ditingkatkan, terlebih jelang lebaran. Fokusnya adalah perbaikan jalan-jalan yang rawan putus. Nantinya bakal ada penjagaan khusus didaerah tersebut.

“Seperti pada jalan Rantau Pulung-Sangatta yang sempat putus beberapa waktu lalu,” sebut Aswan.

Dengan adanya Tim Swakelola, Aswan berharap pihaknya dapat meningkatkan kenyamanan pemudik. Sekaligus dapat mengurangi bahkan menghilangkan jumlah kecelakaan lalu lintas. Terutama di titik-titik yang rawan terjadi kecelakaan pada arus mudik dan arus balik yang di karenakan kerusakan badan maupun bibir jalan.


(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA