1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

BPD diminta bekerja jujur, harus bermitra dengan aparat pemerintah

“Jangan mementingkan kepentingan pribadi atau golongan, namun kepentingan masyarakat harus diutamakan,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar ketika melantik pengurus BPD 9 desa di kecamatan Bengalon sekaligus kunker serta halal bi halal dengan warga steempat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 16 Juli 2017 07:59

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk bekerja dengan jujur dan menjalin kerjasama dengan aparat desa setempat. Sebagai perwakilan warga, hendaknya kepentingan masyarakat lebih didahulukan.

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu di Kutim, ketika melantik pengurus 9 BPD kecamatan Bengalon belum lama ini. Pengurus yang dilantik itu adalah, BPD Sepaso, Sepaso Timur, Sepaso Barat, lalu Sepaso Selatan, Muara Bengalon, Sekerat, Keraitan, Tebangan Lembak, dan Tepian Langsat. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur nomor : 141.2/K. 768/2016. Pengambilan sumpah dilaksanakan di halaman kantor camat Bengalon.

“Jangan mementingkan kepentingan pribadi atau golongan, namun kepentingan masyarakat harus diutamakan. BPD hendaknya bermitra dengan aparat desa dan kecamatan,” kata Ismunandar.

Diharapkan, dengan adanya kemitraan antara BPD dengan pemerintah, program pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai antara BPD dan pemerintahan desa justru saling berseberangan. Jika ada masalah, secepatnya dirundingkan untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

Selain pelantikan BPD juga ada penyerahan sejumlah bantuan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) kepada Kecamatan Bengalon. Karena masih dalam suasana lebaran dan rangkaian halal bihalal, acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Roby dan diakhiri silaturahmi serta salam-salaman antara masyarakat dengan Bupati Ismunandar didampingi Isteri Ence UR Firgasih, Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama Istri Ny Tirah Satriani. Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lingkup Pemkab Kutim bersama tokoh agama.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bengalon Ernawaty berterima kasih atas kedatangan Bupati berserta rombongan yang menjadikan masyarakat Bengalon bisa langsung berinteraksi melalui silahturahmi halal bi halal ini. Menurutnya Pemerintah Kecamatan Bengalon mengapresiasi atas bantuan dan perhatian pemerintah maupun dari perusahaan.

"Semoga apa yang diperbuat menjadi ladang amal ibadah serta mendapat ridho Allah SWT," harapnya.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA