1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Basrie bangga jebolan pejabat PU Bontang sukses jadi bupati Kutim

“Beliau pandai meramal (memprediksi) bagaimana konsep Bontang di masa mendatang,” kata Basri.

Bupati Ismunandar dan Wakil Walikota Bontang Basri Rase serta pejabat lainnya saat silaturahim atau welcome party di pendopo rumah jabatan bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 31 Agustus 2017 12:54

Merdeka.com, Kutai Timur - Malam silaturahmi Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Bontang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Selasa (29/08)) malam lalu.

Pertemuan layaknya welcome party tersebut dihadiri langsung Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Walikota Basri Rase beserta jajaran masing-masing pemerintahan, khususnya para pengurus Korpri. Baik Bupati Ismunandar maupun Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase berharap tali persaudaraan antara Kota Bontang dan Pemkab Kutim kian terjalin erat.

“Saya bangga memiliki alumnus (jebolan) pejabat teras yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bontang yang juga saudara, tetangga dan senior saya pak Ismunandar sukses hingga menjadi Bupati di Kutim,” kata Wawali Bontang Basrie Rase dihadapan seluruh undangan.

Basri mengaku sebenarnya pertemuan Bapor Korpri sudah lama direncanakan. Namun malah didahului Bapor Korpri Kutim yang bertandang ke Kota Taman. Dia menyebut silaturahmi kali ini dapat dikatakan kunjungan balasan. Pada kesempatan tersebut, Wawali Bontang sedikit bercerita tentang kiprah Ismunandar saat menjadi pejabat Bontang. Dia mengatakan sebagian jalan di Bontang bisa beraspal dan mulus sebagian besar adalah hasil kontribusi serta kerja nyata Bupati Kutim. Basri mengungkapkan Bupati Kutim, sangat paham tentang letak, geografis dan pertumbuhan penduduk di Bontang.

“Beliau pandai meramal (memprediksi) bagaimana konsep Bontang di masa mendatang,” beber orang nomor dua di Pemkot Bontang ini.

Pria paruh baya kelahiran Bone itu menuturkan pertemuan antara Bapor Korpri Bontang dan Kutim sangat diharapkan oleh pihaknya. Selain ajang silaturahmi, event ini juga sekaligus untuk wahana reuni para pejabat Korpri. Apalagi ternyata banyak pula pegawai yang sebelumnya di Bontang, kini mengabdi di Kutim. Salah seorang diantaranya Sekretaris Kabupaten Kutim Irawansyah. Pada kesempatan malam itu, Basri beserta rombongan menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemkab Kutim.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Kutim Ismunandar juga turut berterima kasih kepada Wawali dan segenap rombongan yang berkesempatan merajut untaian silaturahmi.

“Tadi saya disinggung sedikit tentang perubahan wajah Kutim yang bertahap maju dan berkembang. Memang saat ini saya terus melakukan berbagai penataan termasuk di gang-gang sempit. Demi mewujudkan kabupaten asri nan hijau. Sehingga menambah nilai estetika keindahan di Kabupaten kami,” tutur mantan Kadis PU Bontang Ismunandar yang kini menjabat Bupati Kutim.

Ismunandar mengatakan tugas dan tanggung jawab menjadi Bupati Kutim tidaklah mudah dengan mengurusi berbagai usulan kabupaten yang luasnya sama seperti daerah Jawa Barat. Terlebih tingkat pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kutim berjalan cepat. Jadi, katanya, Bupati memiliki dua tupoksi secara amanah. Selain mengurusi jalannya pemerintahan juga penataan hingga pelosok kecamatan dan desa. Malam itu Bupati juga menyampaikan kerjasama antara Kutim dan Bontang menyangkut berbagai bidang. Contohnya peningkatan keamanan di wilayah perairan dan kelautan.

Dengan alasan itulah Kapal Patroli KAL Kudungga ada dan beroperasi mengamankan laut Kutim dan Bontang. Dia berharap pejabat Pemkot Bontang dapat merasakan sensasi berada di atas KAL Kudungga dengan menikmati potensi wisata Kutim. Seperti Pulau Miang dan tempat-tempat indah lainnya melibatkan jajaran TNI AL di Lanal Sangatta.

Malam silaturahmi turut dihadiri Seskab Kutim Drs H Irawansyah MSi, Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran SE para kepala maupun perwakilan OPD Pemkab Kutim, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta SE dan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko.

Di penghujung kebersamaan, antara Pemkab Kutim dan Bontang saling bertukar cindera mata, dilanjutkan makan malam bersama. Dihibur dengan organ tunggal. Rangkaian silaturahmi Bapor Korpri dilanjutkan pada Rabu (30/8) pagi. Dengan turnamen sepak bola persahabatan di Stadion Utama Kudungga Sangatta. Langsung dibuka dan disaksikan oleh Bupati Ismunandar dan Wawali Bontang Basri.

Bapor Korpri dua daerah ini mempertandingkan cabor futsal, sepakbola, bulutangkis, tenis lapangan dan bola voli.


(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA